Diduga Kesetrum, Pria 59 Tahun Ditemukan Tewas di Plafon

Lokasi ditemukannya korban kesetrum. (istimewa)
Lokasi ditemukannya korban kesetrum. (istimewa)

MALANGVOICE – Nasib nahas dialami Anggrit Mardjoko (59) bertempat tinggal di Perumahan Pondok Alam Sigura-gura Blok A3 No 16A, Karang Besuki, Sukun, Kota Malang. Betapa tidak, ia dinyatakan tewas di atas plafon karena diduga tersengat arus listrik, Rabu (10/1) pagi.

Informasi yang didapat MVoice, sekitar pukul 7.30 WIB, korban menaiki plafon rumahnya untuk memperbaiki kabel mesin blower. Namun, selang beberapa jam korban tidak turun. Sang istri, Hariana (60) sempat mencari korban dengan memanggil suaminya tersebut. Karena tidak ada jawaban, ia meminta bantuan tukang cat untuk memeriksa ke atas plafon.

“Suami saya tidak turun, terus saya biarkan karena masih betulkan blower,” kata Hariani.

BNN Kota Malang

Sekitar pukul 9.15 WIB, korban ditemukan dalam keadaan duduk di plafon rumahnya. Tangannya terlihat gosong dan sudah tidak bergerak. Sontak, penghuni rumah langsung geger dan memanggil bantuan.

Anggota Polsek Sukun dan tim relawan datang tak lama ke tempat kejadian untuk mengevakuasi korban dari plafon. Setelah dicek lebih lanjut, korban asal Aspol Polres Demak RT07/RW07, Kelurahan Bintaro, Kabupaten Demak, Jawa Tengah dinyatakan sudah tidak bernyawa.

Korban langsung dibawa ke RS Saiful Anwar untuk menjalani visum. Kasubbag Humas Polres Malang Kota Ipda Made Marhaeni, membenarkan peristiwa itu. Kuat dugaan korban tewas akibat tersengat arus listrik.

“Kuat dugaan seperti itu dan korban tidak ada yang mengetahui sehingga nyawanya tak tertolong. Kami masih selidiki peristiwa tersebut,” tutupnya.(Der/Ak)