Di Usia ke 1260, Pemkab Malang Panen Berbagai Penghargaan

Pjs Bupati Malang, Sjaichul Ghulam (Baju adat) saat menerima piagam penghargaan MURI. (Istimewa).
Article top ad

MALANGVOICE – Kabupaten Malang hari ini, Sabtu (28/11) genap berusia 1260. Di usia tersebut, Pemkab Malang dihadiahi dengan beberapa penghargaan dari pemerintah pusat.

Penghargaan tersebut, yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Laporan atas Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dari Kementerian Dalam Negri (Kemendagri), Kementrian Pertanian, dan Penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) katagori pelayanan publik terbaik.

Bahkan, Pemkab Malang juga memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas Relay Run Estafet yang dilaksanakan selama 21 hari dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Malang ke 1260.

Penghargaan MURI tersebut diberikan ke Pemkab Malang, oleh Senior Manager MURI, Andre purwandono, selaku Perwakilan MURI yang diterima langsung oleh Pjs Bupati Malang Sjaichul Ghulam, usai Upacara peringatan HUT Kabupaten Malang yang ke 1260, di Pendopo Kabupaten Malang, Jalan Panji, Kepanjen, Sabtu (28/11).

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam kemajuan Kabupaten Malang. Penghargaan ini bukanlah tujuan akhir, tapi jadikanlah sebagai motivasi untuk selalu berinovasi agar masa depan Kabupaten Malang yang lebih baik,” tegasnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat menyampaikan, di usia Kabupaten Malang yang 1260, memang banyak penghargaan yang di dapat. Namun, jangan terlalu berbangga diri, dan selalu bersinergi untuk memajukan Kabupaten Malang.

“Marilah kita saling bersinergi untuk memajukan Kabupaten Malang tercinta, sebab Kabupaten Malang bukan apa apa tanpa seluruh jajaran dan masyarakatnya. Ini sebagai acuan kita bersama, agar menjadi Kabupaten yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Untuk penghargaan dari MURI tersebut, lanjut Wahyu, merupakan penghargaan kegiatan Relay Run Estafet yang dilaksanakan selama 21 hari dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Malang ke 1260, karena Relay Run Estafet tersebut masuk dalam katagori lari estafet terpanjang dengan jarak 1260 km dengan jumlah peserta sebanyak 60 orang.

“Relay Run Estafet kemarin itu merupakan lari estafet 1260 km secara beruntun dan terjauh se-Indonesia. Ini sangat layak banget masuk MURI karena belum pernah ada race seperti ini di Indonesia. Karena membuat kesan tersendiri bagi para pelari seperti suhu yang sangat dingin, kabut tebal yang membuat pelari harus bisa mengatur asupan oksigen,” tandasnya.(der)