Dhani Investasi Rp 1T Bangun Hotel di Batu

Bianglala di alun-alun Kota Batu sebagai ikon wisata (fathul/malangvoice)

MALANGVOICE – Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko memberikan sinyal bakal ada dua wahana wisata baru di Kota Batu, disusul 6 hotel dan apartemen.

Satu investor dari wahana wisata baru ataupun hotel dan apartemen ini adalah musisi Ahmad Dhani yang minggu kemarin datang menemui Eddy Rumpoko. Dhani akan menanamkan investasi Rp 1 triliun.

Wali Kota yang akrab di sapa ER memaparkan, investor yang datang sudah mengajukan izin dan penjajakan wilayah sebelum membangun. Karena itu, kata ER, dalam waktu dekat akan segera dilakukan pembangunan.

BNN Kota Malang

“Dengan datangnya investor, dinas yang menjadi leading sektor pariwisata supaya melakukan komunikasi yang intens dengan pelaku usaha. Investor kan akan menyerap tenaga kerja, sekaligus menggerakkan lingkungan usaha di sekelilingnya,” kata ER.

Dari kajian Pemkot Batu, Kota Wisata Batu masih banyak membutuhkan fasilitas tempat penginapan. Karena itu investasi dibidang hotel dan apartemen dinilai cukup strategis. “Tinggal bagaimana pembangunan itu juga dikomunikasikan dengan PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia -red),” tandasnya.-