Dewan Tertarik Sistem SKS di SMA

Imam Fauzi, Ketua Komisi D DPRD Kota Malang

MALANGVOICE – Penggunaan sistem SKS di beberapa sekolah menengah atas (SMA) di Kota Malang, mengundang perhatian para anggota Komisi D DPRD Kota Malang.

Ketua Komisi D, Imam Fauzi mengatakan, bakal melakukan peninjauan langsung ke sekolah bersangkutan guna melihat kesiapannya.

“Kami akan memantau sejauh mana kesiapan sekolah yang melaksanakan sistem itu,” kata Imam Fauzi, kepada MVoice, Jum’at (6/8).

BNN Kota Malang

Kesiapan dimaksud yakni, baik dari segi teknis pelaksnaan dari pihak sekolah dan juga melihat bagaimana reaksi siswa. “Kami akan lihat pula apakah siswa ini siap secara mental atau tidak,” imbuh Imam.

Politisi PKB ini menerangkan, sebenarnya sistem SKS ink sangat baik diterapkan agar siswa di Kota Malang semakin terpacu dalam hal belajar.

Sekolah dengan aroma kuliah ini, pada tahun ajaran 2015 sudah diberlakukan di beberapa sekolah yang sudah siap secara sumber daya manusia.

“Sistem ini bagus untuk meningkatkan giat belajar, namun kami tetap harapkan semoga tidak ada kendala nantinya,” pungkasnya.