Pembangunan Jembatan Kaca di Jodipan

Desain Siap, DPUPR Tuntaskan Administrasi Pembangunan Jembatan Kaca

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang, Hadi Santoso. (Muhammad Choirul)
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang, Hadi Santoso. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Kepala Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang, Hadi Santoso, mengatakan, desain jembatan kaca di kawasan Jodipan sudah siap. Saat ini, DPUPR tengah berupaya menuntaskan perizinan dan beberapa administrasi pembangunan.

Pria yang akrab disapa Soni itu menambahkan, sebenarnya desain itu sudah lama jadi, hanya saja realisasi pembangunan sedikit terhambat permasalahan administrasi. Karena itu, sesuai arahan Wali Kota, HM Anton, Soni segera menuntaskan masalah itu dalam waktu dekat.

“Perizinan ini juga terkait aspek kelayakan dan sebagainya, karenanya kami berkoordinasi dengan UPT BPSDA (Badan Pengelola Sumber Daya Air) yang berkantor di Sawojajar,” tandasnya. Selain itu, dia juga berkoordinasi dengan Jasa Tirta dan Kementerian PUPR.

Meski tidak menyebut jenis bahan yang digunakan dalam pembangunan, Soni menegaskan, jembatan ini memanfaatkan jaca khusus, sehingga aman dilintasi warga. Namun, dia mewanti-wanti, yang boleh melintasi hanya pejalan kaki.

“Karena ini jembatan orang yang akan melintas dari Kampung Warna-warni menuju Kampung 3D atau sebaliknya, bukan untuk kendaraan. Saat ini masih proses pembahasan terkait perizinan itu,” pungkasnya.