Desa Lebakharjo Dipadati Ribuan Peserta KPN 2018

MALANGVOICE – Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, dipadati peserta Karang Pamitran Nasional (KPN) 2018. Sebanyak 8.734 orang terdiri dari Kwartir Cabang (Kwarcab), Kwartir Daerah (Kwarda), serta juga dihadiri Perwakilan Gudep Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI).

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Malang Jajuk Rendra Kresna mengatakan, selain peserta, KPN 2018 ini juga dihadiri 50 orang utusan dari National Sport Organizations (NSO’s), dan lebih kurang 500 orang partisipan mantan peserta PW Aspac tahun 1978 dan Comdeca tahun 1993.

“Desa Lebakharjo ini sudah dikenal oleh para pramuka di Indonesia maupun dunia, sebab di tahun 1978 silam pernah dijadikan tempat kegiatan pramuka internasional yaitu PW Aspac dan Comdeca pada tahun 1993,” ungkapnya.

BNN Kota Malang

Maka dengan adanya KPN ini diharapkan dapat mempererat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan serta meningkatkan pengetahuan pengalaman dan kepemimpinan bagi para pembina pramuka.

“KPN 2018 tersebut akan digelar mulai tanggal 14-18 Agustus 2018 nanti. Maka jauh-jauh hari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang sudah melakukan persiapan berbagai fasilitas guna untuk mensuksesan kegiatan ini,” jelasnya.(Der/Aka)