Deretan Drama Korea Keluarga yang Bikin Mewek, Apa Saja?

ilustrasi. (YouTube.com)

MALANGVOICE – Film drama Korea terkadang sukses membuat terbawa perasaan atau baper dan menguras air mata, mulai dari film percintaan, persahabatan hingga keluarga.

Nah, berikut MVoice telah merangkum dari berbagai sumber, beberapa deretan film keluarga yang menguras air mata alias filmya bikin mewek. Apa saja?

1. Hope (Wish)

BNN Kota Malang

Judul asli film ini sebenarnya Sowon yang berarti dalam bahasa Korea adalah keinginan. Film yang diangkat dari kisah nyata ini menceritakan, So-Won (Lee Re) berangkat ke sekolah yang tidak terlalu jauh dari rumahnya saat hujan deras.

Sayangnya, So-Won tidak berhasil ke sekolah. Beberapa jam kemudian, ayah So-Won, Dong-Hoon (Sol Kyung-Gu) menerima panggilan telepon dari polisi. So-Won kemudian dirawat di rumah sakit setelah mengalami pelecehan seksual dan penganiayaan berujung maut. Sayangnya, pelaku hanya dihukum 12 tahun penjara.

Akibat kejadian yang dialaminya, So-Won takut untuk mendekati ayahnya. Namun, ayahnya tak berhenti merayu sang buah hati.

2. Miracle In Cell No. 7

Film ini menceritakan manisnya rasa cinta ayah kepada sang anak, begitu juga sebaliknya.
Berawal dari keinginan anak (Ye Sung) untuk memiliki tas sailor moon, saat ayah (Lee Yong Goo) menerima gaji, ia mampir ke toko. Sayangnya tas tersebut dibeli oleh anak komisaris polisi.

Beberapa hari kemudian, anak komisaris polisi tersebut mendatangi Lee Yong Goo untuk memberitahu bahwa ada toko yang juga menjual tas serupa. Tetapi saat di jalan anak tersebut terjatuh hingga mengakibatkan meninggalnya anak tersebut. Hingga tuduhan pelecehan seksual yang berujung kematian mengarah ke Lee Yong Goo.

Lee Yong Goo dimasukkan dalam sel penjara no. 7, sel yang memiliki tingkat keamanan tinggi. Hingga akhirnya eksekusi mati jatuh pada Lee Yong Goo. Ye Sung yang telah tumbuh dewasa pun bersahabat baik dengan narapidana di sel 7 itu, dan akhirnya dapat membuktikan bahwa ayahnya Lee Yong Goo tidaklah bersalah, walaupun Lee Yong Goo telah meninggal dunia.

3. A long Visit aka My Mom

Cerita di mulai dengan alurnya maju mundur yang mudah untuk dipahami. Awal cerita dibuka oleh seorang gadis muda (Ji-suk) yang ingin bepergian ke desanya untuk mengunjungi ibunya, dan saat di dalam kereta ia mengingat masa lalunya ketika ia masih kecil dan selalu dimanja, dan sangat bergantung oleh ibunya.

Tanpa disadari oleh sang ibu, ternyata itu kunjungan terakhir Ji-suk. Saat kembali ke kota, Ji-suk meninggal dunia akibat kanker yang dideritanya. Sang ibu akhirnya hidup sebatang kara di hari tuanya.

4. Wedding Dress

Film ini bercerita mengenai perjuangan seorang wanita muda untuk membesarkan satu-satunya anak yang dimiliknya pasca kematian suaminya. Seo Go Eun berprofesi sebagai seorang perancang busana pengantin. Hari-harinya hanya dihabiskan untuk bekerja dan bekerja hingga ia melalaikan tugasnya sebagai seorang Ibu. Sebuah kenyataan pahit mewarnai hari-harinya ketika dokter memvonis jika Go Eun terkena Kanker Lambung dan hidupnya tak akan lama.

Kesibukan Go Eun membuat putrinya, Jang So Ra terbiasa hidup sendirian. Naasnya kebiasaan So Ra membuatnya memilih untuk menyendiri dan menjauh dari teman-temannya. So Ra bahkan sering membolos les balet.

Mengetahui kenyataan jika hidupnya tak akan lama membuat Go Eun memilih menghabiskan sisa waktu yang dimilikinya bersama So Ra. Namun serapat apapun Go Eun menutupi kenyataan tentang penyakitnya, pada akhirnya akan ketahuan.

5. Harmony

Film ini bercerita tentang kisah kehidupan sorang ibu dan anaknya yang hidup di dunia penjara. Hong jonghye (kim yujin) adalah seorang wanita yang tengah mengandung. Di kehidupannya dia selalu disiksa oleh suaminya. Untuk menyelamatkan bayi yang ada dalam kandungannya dia berusaha berontak pada suminya dan secara tidak sengaja membunuh suaminya. Disaat kandungannya sudah berumur tua, dia harus masuk penjara dan akhirnya melahirkan di dalam penjara.

Pimpinan penjara memperbolehkan hong jong hye untuk merawat anaknya dalam penjara.
Setelah min wo beranjak dewasa, hong jonghye akhirnya harus menerima kenyataan bahwa kehidupan mereka akan terpisahkan.

Min wo harus segera keluar dari penjara dan segera mendapatkan ibu asuh yang baru. Hari perpisahan pun tiba, min won di berikan pada ibu asuhnya. Hari-hari hong jonghye di penjara pun mulai kosong. Dia selalu menyendiri dan menangis sampai dia sakit. Suatu hari kepala penjara mengumumkan bahwa tim paduan suaranya akan dikutkan dalam lomba kejuaraan paduan suara di luar pemjara dan tamu atau penonton mereka adalah keluarga masing-masing narapidana.

Nah itu tadi deretan film keluarga yang menguras air mata. Siapkan tisu ya saat ingin menonton.(Der/Aka)