Dedik Gemilang, Arema Hempas Barito Putera

Arema FC Vs Barito Putera. (deny)
Arema FC Vs Barito Putera. (deny)

MALANGVOICE – Arema FC akhirnya merebut tiga poin usai mengalahkan Barito Putera dengan skor tipis 1-0 dilanjutan pekan keempat Liga 1, Jumat (5/5).

Gol semata wayang Singo Edan kembali dicetak striker muda, Dedik Setiawan di menit 16. Kemenangan ini sekaligus perpanjang rekor tanpa kebobolan sejak pekan pertama bergulirnya kompetisi resmi.

Di babak pertama kedua tim saling jual beli serangan. Tim tuan rumah yang didukung 7 ribu Aremania di Stadion Kanjuruhan mengawali gempuran lebih dahulu lewat kaki pemain asing, Jad Noureddine.

Ia mencoba peruntungan lewat tendangan spekulasi jarak jauh. Meski mengarah ke gawang, tapi bola masih sedikit melambung dari mistar lawan.

Arema semakin beringas menyerang hingga memecahkan kebuntuan di menit 16. Adalah Dedik Setiawan yang dengan manis menceploskan bola ke gawang Sahar Ginanjar, setelah sepakan dari dalam kotak penalti tak mampu dia jangkau.

Unggul satu gol tak meredam serangan ke gawang Barito. Arema terus menekan hingga beberapa peluang tercipta. Sayangnya, peluang itu tak bisa dimanfaatkan dengan baik dan babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Aji Santoso memasukkan Juan Pablo Pino yang sempat absen di laga sebelumnya karena kurang fit. Masuknya Pino menambah daya gempur Singo Edan.

Tak hanya itu, Cristian Gonzales dan Adam Alis juga dimainkan. Aji seperti terlihat ingin menang banyak di kandang sendiri.

Segitiga‚Äč maut antara Pino, Esteban Vizcarra dan Gonzales seperti kurang maksimal. Kerjasama ketiganya belum terlihat baik di babak kedua. Bahkan El Loco hanya sedikit mendapat peluang, yakni di menit 56 dan akhir babak.

Di kubu lawan, Rizky Pora dkk seperti terlihat kesulitan menembus jantung pertahanan Singo Edan yang dikawal Arthur Cunha.

Hingga babak kedua berakhir tak ada gol tercipta. Skor 1-0 menutup pertandingan malam ini.