Darjoto: Perlu Regenerasi Struktur Yayasan Arema!

Pembina Yayasan Arema, Darjoto Setyawan. (Muhammad Choirul / MalangVoice)

MALANGVOICE – Pembina Yayasan Arema, Darjoto Setyawan, akhirnya ‘turun gunung’ menyikapi polemik legalitas Arema yang hingga kini masih simpang siur.

Darjoto hadir langsung menyaksikan first match 8 besar Piala Presiden 2015 antara Arema Cronus kontra Bali United Pusam (BUP) di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (19/9) malam ini.

Ditemui wartawan di sela menyaksikan Singo Edan berlaga, Darjoto mengakui, sebenarnya ia sudah mundur dari jabatan Pembina Yayasan Arema. Namun, secara legal, namanya masih tercatat pada Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) sebagai Pembina Yayasan Arema.

Ia enggan jika diminta kembali menduduki jabatan itu. Sebagai gantinya, ia ingin ada regenerasi di struktur kepengurusan Yayasan Arema.

“Saya sudah 6 tahun di Yayasan. Harus ada regenerasi. Saya lihat tim kita sudah regenerasi, struktur pengurusjuga harusnya begitu. Saya yakin banyak yang bisa memimpin Arema menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Terkait polemik kepemilikan Arema saat ini, Darjoto menegaskan, harus segera dibentuk struktur baru untuk kembali didaftarkan ke Kemenkumham sebagai pengurus baru Yayasan Arema.

“Harusnya memang dibentuk strukrur baru. Diteliti lagi siapa saja yang sudah mundur, siapa yang masih berwenang. Dengan itu masalah selesai,” pungkasnya.