Darah Tinggi dan Stress, Minumlah Susu Kedelai

Susu kedelai (yourhealthremedy)
Susu kedelai (yourhealthremedy)

MALANGVOICE – Jika Anda penggemar minuman susu, perlu diketahui susu kedelai juga punya nutrisi yang tak kalah dari susu sapi dan kambing. Susu kedelai punya kandungan serat, protein, vitamin dan mineral, yang baik untuk kesehatan tubuh, bahkan kulit dan wajah .

Menurut informasi yang dirangkum MVoice dari fitday.com, Rabu (3/1). Ada beberapa manfaat susu kedelai yang perlu Anda ketahui, sebagai berikut.

1. Menstabilkan Tekanan Darah

BNN Kota Malang

Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam susu kedelai sangat baik dalam membantu menstabilkan tekanan darah. Susu kedelai juga mengandung senyawa dan antioksidan tertentu yang efektif melindungi pembuluh darah dari berbagai masalah. Konsumsi susu kedelai secara rutin bahkan dipercaya bisa bantu mengurangi risiko tekanan darah tinggi.

2. Diet Lebih Efektif

Untuk Anda yang sedang menjalani program diet, sangat disarankan mengonsumsi susu kedelai. Susu kedelai rendah lemak sehingga baik dijadikan menu diet. Susu kedelai juga rendah kalori dan tidak menyebabkan gemuk.

3. Mencegah Penuaan Dini dan Stress

Kandungan fitoestrogen di dalam susu kedelai dipercaya bisa menutrisi tubuh dengan baik dan mencegah penuaan dini. Tak hanya itu saja, kandungan tersebut juga bisa membuat suasana hati jadi lebih bahagia, lebih nyaman dan terhindar dari masalah stres maupun depresi.(Der/Aka)