Dapur dan Kandang di Oro-Oro Ombo Ludes Terbakar

Beberapa warga masih memastikan bangunan benar-benar padam. (fathul)

MALANGVOICE – Satu unit dapur dan kandang sapi milik keluarga Lugito, warga Jalan Kelengkeng, RT 3 RW 2 Dusun Krajan, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, terbakar.

Bangunan yang terbuat dari bambu dan kayu itu ludes dalam hitungan menit. Warga sekitar bahu-membahu memadamkan api menggunaan air seadanya.

Beruntung, pada kejadian ini tidak ada korban jiwa. Sapi di dalam kandang juga sudah terjual dini hari tadi, sehingga di dalam bangunan tidak ada barang berharga dan jiwa. Rumah induk keluarga Lugito juga selamat karena terdiri dari tembok.

BNN Kota Malang

“Tadi tetangga-tetangga sudah melihat dari jauh kok ada asap, pertama dari Bu Riani, makanya kami bantu ambil air dari tetangga supaya padam,” jelas Tunah, tetangga korban.

Bahkan rumah tetangga korban, Kusdening, hampir dilalap api juga. Kandang kambing Kusdening juga sebagian sudah leleh kena api. “Tadi kambingnya embek-embek karena takut,” tambahnya.

Demi memadamkan api, sambung Tunah, kamar mandi Kusdening juga dibongkar karena waktu kejadian dia tidak ada di rumah. Kini api sudah benar-benar padam, dan warga masih berkerumum.