Dapat Capaian Impresif, BP2D Kota Malang Terus Gali Potensi Penerimaan

Plh Kepala BP2D Kota Malang, M Toriq. (Istimewa)
Plh Kepala BP2D Kota Malang, M Toriq. (Istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Capaian impresif Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang sebesar Rp 102 miliar pada triwulan pertama 2018 tak lantas membuat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini kendor. Padahal, nominal tersebut tergolong positif, setara dengan 27,23 persen dari total target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor pajak sebesar Rp 375 miliar.

Bahkan, Plh Kepala BP2D Kota Malang, M Toriq, kian optimis target tahun ini bisa tercapai sebelum tutup buku. Keyakinan itu bukan tanpa alasan.

Pasalnya, selama empat tahun belakangan BP2D yang sebelumnya bernama Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) memang selalu dapat memenuhi target. Hasil catatannya pun selalu memuaskan, bahkan selalu melampaui target dengan nilai progresif.

“Artinya kami harus tetap bekerja keras menjalankan langkah-langkah intensifikasi maupun ekstensifikasi, serta terus memetakan potensi yang masih bisa digali,” beber pria yang sementara menggantikan posisi Ir H Ade Herawanto MT yang sedang cuti karena menempuh pendidikan di Badan Diklat ASN.

Dikatakan, berbagai inovasi dan gebrakan akan terus digeber hingga akhir tahun nanti. Sejalan dengan itu, atas nama Pemkot Malang, Toriq pun secara khusus mengapresiasi tingginya kesadaran masyarakat Kota Malang dalam memenuhi kewajiban perpajakan daerahnya.

“Terima kasih kepada seluruh warga Kota Malang, utamanya para Wajib Pajak yang telah dengan penuh kesadaran memenuhi kewajibannya. Hal ini semakin memacu kami untuk semakin meningkatkan produktivitas kinerja dan pelayanan prima kepada masyarakat,” tandasnya.(Coi/Aka)