Danrem 083/Bdj Siapkan PAM VVIP untuk Kedatangan Presiden Jokowi

Pelaksanaan Apel PAM VVIP RI - 1. (Istimewa/Penrem).

MALANGVOICE – Presiden RI, Joko Widodo dijadwalkan meresmikan Jalan tol Malang-Pandaan (Mapan) untuk seksi I hingga seksi III dengan panjang 31 kilometer pada Senin (13/5).

Pengamanan kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini disiapkan dengan matang. Komando Resort Militer (Korem) 083/Baladika Jaya (Bdj) mengaku siap menlakukan pengamanan Presiden Jokowi. Salah satunya menggelar apel kesiapan pengamanan (Pam VVIP RI -1) dengan diikuti sebanyak 2.500 personel TNI dan Polri di Lapangan Brawijaya Rampal Kota Malang, Minggu (12/5).

BNN Kota Malang

Dalam amanatnya, Komandan Korem (Danrem) 083/Bdj, Kol. Inf. Bagus Suryadi Tayo menyampaikan dalam PAM VVIP ini diharapkan semua anggota TNI-Polri dapat melaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Untuk pengamanan kali ini berbeda dengan yang sebelumnya. Maka, saya berharap setiap perorangan atau individu dalam melaksanakan Pengamanan harus benar benar dengan penuh rasa tanggungjawab, karena sasaran kunjungan kali ini berbeda dengan sebelumnya,” ungkapnya.

Namun, lanjut Bagus, dengan kemampuan dan kecerdasan seluruh anggota, dirinya yakin pelaksanaan Pam VVIP ini dapat berjalan lancar.

“Kami yakin akan berjalan lancar. Karena kami sering terlibat dalam dalam operasi pengamanan VVIP di wilayah Malang. Tapi jangan lengah, pantau situasi dan lakukan koordinasi dengan unsur-unsur yang terlibat sesuai dengan tanggung jawabnya masing-masing, laporkan segera manakala ada hal hal yang terjadi sebelum dan selama pelaksanaan PAM,” pungkasnya.(Hmz/Aka)