Danrem 083/Bdj Beri Apresiasi Anggota Berprestasi, Salah Satunya Babinsa Heroik di Banyuwangi

Danrem 083/Bdj memberikan apresiasi prajurit berprestasi. (Istimewa)
Danrem 083/Bdj memberikan apresiasi prajurit berprestasi. (Istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin, memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan kepada anggotanya.

Ada tiga yang mendapat apresiasi langsung dari Danrem, yakni Kodim 0823/Situbondo dan Koramil 0818/Singosari yang mendapat juara pertama di lomba gapura di tingkat masing-masing saat HUT ke-74 RI.

Satu lagi yang mendapat penghargaan tersebut adalah Babinsa Desa Bajulmati Koramil 15/Wonorejo Kodim 0825/Banyuwangi, Sertu I Wayan Budihartono atas aksi heroiknya memperbaiki tali bendera yang macet saat upacara penurunan bendera tanggal 17 Agustus 2019 kemarin.

“Bisa dilihat dari ketulusan dan keikhlasan serta keberanian dari Babinsa itu tanpa pamrih menaiki tiang bendera demi merah putih,” kata Danrem 083/Bdj.

Aksi heroik Sertu Wayan Budihartono sempat viral di media sosial. Tampak Budihartono langsung bergegas menaiki tiang bendera dan membawa turun perlahan bendera tersebut. Tindakannya juga mendapat sorakan tepuk tangan dari peserta upacara.

“Kalau dibanding orang-orang dahulu memang tidak ada apa-apanya, tapi dia (Budihartono) memiliki nilai kepahlawanan,” tambah Kolonel Inf Zainuddin.

Nantinya penghargaan akan terus diberikan Korem 083/Bdj kepada setiap prajurit yang berprestasi. Kolonel Inf Zainuddin bahkan siap membuatkan hall of fame untuk mengabadikan setiap prestasi yang ditorehkan.

“Kami akan buat ruang ruang kehormatan, sehingga bisa beri inspirasi ke yang lain,” tegasnya.(Der/Aka)