Danrem 083/Bdj Ajak Seluruh Komponen Bangsa Jaga Keutuhan NKRI

Perkenalan dan silaturahmi kebangsaan Danrem 083/Bdj di Hotel Harris, Kamis (15/8). (MVoice)
Perkenalan dan silaturahmi kebangsaan Danrem 083/Bdj di Hotel Harris, Kamis (15/8). (MVoice)
Article top ad

MALANGVOICE – Danrem 083/Bdj menggelar perkenalan dan silaturahmi kebangsaan bersama segenap komponen bangsa, Kamis (15/8) di Hotel Harris Malang.

Acara ini juga merupakan salah satu rangkaian menyambut peringatan HUT ke-74 RI pada 17 Agustus.

Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin, mengatakan, Indonesia adalah bangsa besar. Oleh karena itu semua pihak harus menyatukan rasa dan pikiran untuk menjaga kedaulatan NKRI.

“Ini tanggung jawab seluruh komponen bangsa. Karena bangsa ini adalah bangsa yang besar dan harus kita jaga sampai kapanpun,” ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Malang Sutiaji menyebut kesatuan dan persatuan NKRI belum benar-benar terwujud. Ini akibat dasar negara Pancasila belum terimplementasi (diterapkan) benar.

Sutiaji mengatakan masih banyak hal-hal yang perlu dijaga dan bersama-sama menghadapi permasalahan yang belum diselesaikan, khususnya di Kota Malang. Salah satunya masih ada banyak orang munafik dan sakit hatinya dan permasalahan-permasalahan yang nyata seperti terorisme hingga kapitalisme.

Hal itu terjadi, menurutnya, karena banyak orang atau masyarakat Indonesia yang belum merasakan adanya keadilan.

“Ini yang menjadi kegelisahan kita bersama dan perlu kita garisbawahi. Ketika kita berkaca pada lima dasar Pancasila yang menjadi cita-cita kita saat ini adalah sila kelima, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” kata Sutiaji dalam sambutannya.

“Sehingga kita harus memulainya dari sila terakhir, di mana perlu adanya keadilan untuk seluruh rakyat Indonesia,” tutupnya.(Hmz/Ord/Aka)