Cegah Bullying Terulang, DPRD Dorong Penambahan CCTV

Ketua Komisi D DPRD Kota Malang Wanedi. (MVoice)
Ketua Komisi D DPRD Kota Malang Wanedi. (MVoice)

MALANGVOICE – Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang mendorong penambahan Closed Circuit Television (CCTV) atau kamera pengawas di lingkungan sekolah. Tujuannya tidak lain untuk pengawasan siswa.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi D DPRD Kota Malang Wanedi. CCTV ditambah agar pengawasan siswa semakin kuat. Ini juga merespon kasus perundungan yang dialami MS, siswa SMP Negeri 16 Kota Malang.

“Komisi D ingin tempat-tempat di mana anak-anak berkumpul ditambah CCTV. Sehingga tidak ada pernyataan tidak tahu, khususnya dari pihak sekolah,” kata Wanedi, Rabu (12/2).

BNN Kota Malang

Wanedi melanjutkan, saran agar menambah CCTV di lingkungan sekolah telah disampaikan Komisi D DPRD Kota Malang kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang. Selain menambah CCTV, pihaknya juga berharap dilakukan peningkatan peran dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, terutama memberikan pendidikan karakter bagi siswanya.

“Jangan hanya menjadi kegiatan rutin saja, saya minta kepada Kepala Dinas, kasus perundungan ini jadi yang terakhir, dan tidak boleh terjadi lagi di lingkungan sekolah,” ujar politisi PDI Perjuangan ini.(Hmz/Aka)