CCTV Dirusak, Polisi Cari Cara Lain Buru Kawanan Rampok di Dinkes Kota Malang

CCTV yang dirusak rampok di Dinkes Kota Malang. (deny rahmawan)
CCTV yang dirusak rampok di Dinkes Kota Malang. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Aksi kawanan rampok yang menyasar kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang kini sedang diselidiki polisi. Tim khusus diterjunkan untuk memburu pelaku.

“Saat ini masih dalam penyelidikan. Petugas juga sudah melakukan olah TKP,” kata Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Komang Yogi Arya, Kamis (8/8).

Aksi kawanan perampok ini dibilang cukup menghebohkan. Pasalnya, rampok ini selain membawa senjata tajam dan senpi, tapi juga menyekap beberapa orang yang ada di dalam kantor Dinkes. Setelah itu mereka melancarkan aksinya dengan masuk ke beberapa ruangan dan merusak CCTV.

BNN Kota Malang

“CCTV dirusak oleh pelaku. Tapi kami terus lakukan pendalaman penyelidikan dengan mencari HP satpam yang diambil,” tegasnya.

Seperti diberitakan, kawanan rampok ini beraksi sekitar pukul 01.30 WIB. Mereka masuk ke dalam kantor menggunakan mobil plat L merah. Setelah itu, kawanan itu menyekap satpam dan empat orang penjaga kantor di kantin belakang.

Aksi rampok ini merusak empat pintu ruangan, salah satunya ruang kepala dinas. Kawanan itu akhirnya berhasil kabur setelah mengambil uang Rp 3,7 juta dari koperasi.(Der/Aka)