Cara Mengobati Kista Ovarium Secara Alami

(Www.boldsky.com)

MALANGVOICE – Kista ovarium cukup umum pada wanita. Penyakit itu biasanya jinak dan tidak menyebabkan kerusakan pada sistem reproduksi. Namun, mereka menimbulkan masalah jika mereka mulai tumbuh dalam ukuran dan jumlah.

Apabila Anda menderita kista ovarium, Anda mungkin mengalami gejala seperti buang air kecil berlebihan, kembung, nyeri panggul, atau pendarahan vagina yang tidak normal. Biasanya, kista indung telur berjalan sendiri. Tetapi jika mereka cukup gigih dalam kasus Anda, ada banyak solusi alami di luar sana yang akan membantu Anda menyingkirkan kista ovarium dengan cepat.

Melansir dari laman Boldsky, berikut adalah beberapa cara alami untuk menghilangkan kista ovarium:

1) Teh Chamomile

Teh chamomile diketahui membantu mengurangi tanda-tanda kista di ovarium. Sifat anti-inflamasi teh membantu meredakan kram. Hal ini juga diketahui digunakan untuk mengatur siklus menstruasi sejak zaman kuno dan karenanya mengurangi kemungkinan kista ovarium. Anda dapat mengkonsumsi teh chamomile, yang mudah tersedia di banyak toko makanan kesehatan atau supermarket.

2) Jahe

Jahe adalah ramuan paling kuat yang dikenal untuk menghambat pertumbuhan kista yang dapat dengan mudah berubah menjadi sel kanker. Jahe menciptakan lingkungan di dalam tubuh yang membuat kista ovarium sulit tumbuh dan bertahan hidup. Ini juga membantu menormalkan siklus menstruasi untuk lebih mengurangi peluang. Seduh secangkir teh jahe panas dan mengkonsumsinya dua kali sehari untuk menghilangkan kista ovarium.

3) Kunyit

Kunyit memiliki sifat kuat yang membantu melarutkan tumor dan kista tertentu. Ada banyak penelitian yang menunjukkan bahwa kunyit sangat efektif dalam mengobati kista ovarium. Selain itu, juga membantu tubuh dalam detoksifikasi dan sifat anti-inflamasinya mengurangi kemungkinan kista jinak berubah menjadi kanker. Kunyit harus dikonsumsi dengan menambahkannya ke teh atau mencampurnya dengan susu untuk mendapatkan hasil maksimal.

4) Beetroot

Beetroot, jika dikonsumsi sebagai bagian dari gaya hidup sehat, diketahui secara signifikan mengurangi ukuran kista dan tumor ovarium pada wanita. Ini membantu menyeimbangkan kadar asam dalam tubuh dan mengurangi jumlah racun yang dilepaskan. Minum segelas jus bit setiap hari akan membantu mendetoksifikasi tubuh Anda dan menyingkirkan kista indung telur.

5) Almond

Almond diketahui membantu wanita mengatasi kram menstruasi yang menyakitkan, yang merupakan akibat dari kista ovarium. Ini karena tingginya kadar magnesium di dalamnya. Segenggam almond setiap hari selama haid diketahui sebagai yang terbaik untuk mengatasi rasa sakit yang terkait dengan haid.

6) Aloe Vera

Aloe vera adalah bahan ajaib yang merupakan solusi untuk sebagian besar masalah kesehatan kita. Ini juga bekerja dengan baik dalam mengobati kista ovarium. Jus lidah buaya jika dikonsumsi setiap hari membantu mengurangi peradangan dalam tubuh yang sangat mengurangi kemungkinan pembentukan kista. Selain itu, ia berfungsi menghancurkan kista yang dapat berubah menjadi kanker. Jus lidah buaya dapat dicampur dengan jus sayuran lainnya, jika Anda tidak merasa rasanya cukup enak.

7) Minum Air yang Cukup

Air sangat penting untuk detoksifikasi tubuh. Sangat penting untuk minum air dalam jumlah yang cukup sehingga tubuh dapat menghilangkan racun dengan cukup mudah. Ini juga bisa berfungsi sebagai obat sempurna untuk menyembuhkan kista indung telur secara alami. Minum air yang cukup dapat membantu tubuh melarutkan kista dan mengeluarkan racun dari sistem. Pastikan untuk minum air putih yang cukup agar bisa bekerja.

8) Berolahraga secara teratur

Memanjakan diri dalam rutinitas latihan dan peregangan harian tentu akan membantu tubuh Anda lebih cepat pulih dari kista ovarium. Ini memiliki lebih banyak efek kimia daripada efek fisik. Selama berolahraga, tubuh kita melepaskan endorphin, hormon rasa-enak yang mengurangi stres dan meningkatkan kemampuan alami tubuh untuk pulih.

9) Hindari Merokok

Penelitian telah menemukan bahwa wanita yang merokok dua kali lebih mungkin untuk mengembangkan kista ovarium yang kemudian berubah menjadi kanker. Penting bagi Anda untuk menerapkan gaya hidup sehat dan menghentikan kebiasaan merokok atau konsumsi alkohol untuk mengurangi peluang Anda terkena kista ovarium.

10) Kurangi Asupan Gula

Jumlah gula dan karbohidrat olahan lainnya yang ada dalam makanan olahan dapat membahayakan Anda dalam jangka panjang. Itulah sebabnya para ahli kesehatan menekankan pentingnya mengkonsumsi makanan yang rendah makanan olahan dan tinggi pada makanan utuh. Mayoritas makanan olahan mengandung kadar gula tinggi yang, di antara masalah lain, menyebabkan lonjakan hormon yang akhirnya dapat menyebabkan kram menstruasi dan kista berulang.

11) Mengatasi Gaya Hidup yang Stres

Tahukah Anda bahwa kista ovarium juga dapat disebabkan karena ovulasi yang gagal? Keterlambatan atau kegagalan ovulasi dapat terjadi karena sejumlah alasan, salah satunya adalah stres. Anda mungkin telah memperhatikan bahwa stres berlebihan dapat membuat siklus menstruasi Anda agak tidak menentu. Anda mungkin harus mengambil tindakan pencegahan yang tepat selama saat-saat seperti itu mungkin mengindikasikan bahwa ovarium Anda memiliki peluang lebih tinggi untuk terkena kista. Melakukan sesuatu yang mengurangi stres Anda sesekali tentu akan mengurangi peluang Anda terkena kista ovarium. Memimpin gaya hidup sehat dan bebas stres memang cara termudah untuk menjaga ovarium Anda bebas dari kista.(Der/Aka)