Buruan Posting Foto Kecemu di Kontes Foto Batik Pahlawan Digital!

Poster kontes foto batik (istimewa)
Poster kontes foto batik (istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – ​Batik menjadi salah satu elemen penting dalam membawa nama Indonesia mendunia. Menurut data yang dirilis Kementerian Perindustrian, nilai ekspor batik dan produk batik sampai semester I tahun 2017 tercatat mencapai US$39,4 juta.

Ekspor tersebut berlangsung dengan tujuan pasar utama berada di Jepang, Amerika Serikat, dan Eropa. Artinya, Indonesia menjadi penguasa pasar batik internasional. Di tanah air sendiri, kehadiran batik memberi berkah untuk Industri Kecil Menengah.

Terbukti saat ini sudah hadir sebanyak 47 ribu IKM batik dan berhasil menyerap 200 ribu tenaga kerja di Indonesia. Melihat potensi tersebut, Jagoan Hosting dan Pahlawan Digital mengadakan kontes foto yang bertujuan untuk melestarikan batik ke generasi milenial.

Kontes foto ini juga digelar dalam rangka merayakan Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2017. Dalam kegiatan ini, Jagoan Hosting dan Pahlawan Digital menggandeng Soendari Batik dan Art yang fokus mengenalkan batik ke generasi muda.

“Saat ini batik menjadi suatu kebanggaan untuk masyarakat Indonesia. Oleh karena itu kami menggandeng Soendari Batik agar seluruh elemen masyarakat bisa semakin jatuh cinta lagi dengan batik,” tutur Head of Public Relations PT BEON Intermedia, Rizky Kurniawan Suhyar.

Cara mengikuti kontes foto ini sangat mudah yaitu dengan mengunggah foto dan membuat caption yang menjelaskan tentang rasa bangganya menggunakan batik. Peserta juga harus mengikuti akun Instagram @pahlawandigital dan @jaghostid serta wajib menggunakan tagar #BatikJugaKeren dan #PemudaJagoan.

Periode kontes foto ini akan berlangsung mulai tangga 2 Oktober dan akan berakhir pada 31 Oktober. Nantinya, pemenang dalam kontes foto ini akan mendapat hadiah uang tunai dengan total jutaan rupiah. Pemenang juga akan mendapatkan batik ekslusif dari Soenda.(Der/Aka)