04 December 2023
26.8 C
Malang

Bupati dan Wali Kota Malang Dapat Bintang Veteran dari DPD LVRI Jatim

MALANGVOICE – Bupati Malang HM Sanusi dan Wali Kota Malang, Sutiaji mendapatkan penghargaan berupa Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia.

Penghargaan diberikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Jawa Timur Penganugerahan Bintang LVRI 2022.

Penghargaan yang diberikan Dewan Pimpinan Pusat LVRI sesuai dengan Surat keputusan SKEP- 25/MBLV/XI/06/2022 yang ditanda tangani Ketua Umumnya, Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun tersebut diberikan di Pendopo Agung, Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim no.7, Kota Malang, Senin (15/8).

Dalam Sambutannya, Ketua DPD LVRI Jawa Timur, Brigjen (Purn) Ismadi mengatakan penghargaan ini diberikan, karena tidak lepas dari kiprah Bupati Malang HM Sanusi, dan Wali Kota Malang Sutiaji dalam menggerakan dan memajukan dan senantiasa membantu Veteran RI.

Baca juga:
Khusus Agus dan Lahir di Bulan Agustus, Bisa Dapat Diskon 17 Persen dari AHASS

“Pak Bupati Sanusi dan Pak Waki Kota Sutiaji secara aktif terus-menerus membantu kemajuan LVRI dan berperan aktif dalam meningkatkan kehormatan dan kesejahteraan Veteran RI,” ucapnya.

Ia mengatakan, Bupati dan Wali Kota Malang selalu mendukung program yang saat ini terus dilakukan LVRI untuk melakukan sosialisasi jiwa semangat 1945.

“Dengan semangat 1945 ini bisa membangun jiwa yang ulet, tidak kenal menyerah, tangguh, rela berkorban dan kesetiakawanan sosial dan percaya kepada kekuatan sendiri,” jelasnya.

Baca juga:
Tekan Peredaran Rokok Ilegal, Aplikasi Siroleg Dicoba di Kabupaten Malang

Di tempat yang sama, Bupati Malang, HM Sanusi mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar LVRI, yang selama ini telah memberikan kontribusinya, dan memberikan banyak sekali pelajaran, serta keteladanan semangat bagi kami para generasi penerus.

“Alhamdulillah, hari ini saya dipercaya untuk menerima penghargaan dari LVRI, yang mana tentunya ini atas usulan dari LVRI Kabupaten Malang yang kemudian ditindaklanjuti oleh LVRI Provinsi Jawa Timur,” tegasnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, penghargaan ini merupakan sebuah amanah yang luar biasa, dan akan menjadi pemicu dan pemacu semangat untuk terus menggelorakan nilai kepahlawan seperti Veteran 1945 yang banyak terkikis oleh pengaruh asing, dengan masuk melalui asimilasi dan akulturasi budaya. Untuk itu, tugas bersama untuk membentengi itu semua, termasuk mempertahankan nilai-nilai karakter bangsa seperti yang ada di nilai juang 1945.

“Nilai-nilai juang 1945 harus terus dikobarkan pada diri kita semua. Terlebih program dari LVRI sangat luar biasa untuk itu harus terus didukung secara bersama-sama, dan mari kita tanamkan nilai-nilai juang 1945 agar bisa tertanam kepada kita semua termasuk anak-anak, remaja hingga orang dewasa,” tukasnya.(der)

spot_img

Berita Terkini

Arikel Terkait