Bung Edi Yakinkan Mahasiswa Papua di Kota Malang Aman

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko didampingi Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri berdialog dengan mahasiswa asal Papua, Selasa (20/8). (Aziz Ramadani MVoice)
Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko didampingi Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri berdialog dengan mahasiswa asal Papua, Selasa (20/8). (Aziz Ramadani MVoice)

MALANGVOICE – Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menggelar dialog dengan perwakilan mahasiswa asal Papua, Selasa (20/8). Ia kembali menegaskan bahwa pernyataan pemulangan mahasiswa Papua itu tidak benar.

Pria akrab disapa Bung Edi itu juga meminta agar mahasiswa asal Papua memberikan kabar baik ini ke sanak keluarganya di kampung halaman, Papua.

BNN Kota Malang

“Dihubungi bapak- ibunya ya, bahwa di Kota Malang ini aman,” kata Bung Edi di hadapan sekitar delapan mahasiswa asal Papua.

Politisi Golkar ini juga menyampaikan, bahwa aktivitas belajar mahasiswa asal Papua dijamin keamanannya oleh pemerintah, termasuk oleh Polres Malang Kota.

Sementara itu, salah satu mahasiswa asal Jayapura Papua, Mauritz Jimmy Taran mengatakan, selama menempuh studi hingga semester delapan ini, ia tak merasakan gangguan maupun perlakuan tak pantas.

“Kami sendiri tidak pernah merasakan itu (gangguan). Dari warga Malang kepada kami juga aman,” kata dia.

Ia berpesan agar warga di Papua termasuk saudara dan kerabatnya, tidak mudah terprovokasi isu yang memecah belah persatuan.

“Kami aman nyaman. Perlakuan warga sendiri (warga Malang) aman di lingkungan asrama di Bunulrejo Jalan Hamid Rusdi,” pungkas mahasiswa STISOSPOL Waskita Dharma Malang ini.(Der/Aka)