Bung Edi: PGRI Miliki Peran Penting Bangun Karakter Anak Bangsa

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko hadiri Konferensi Cabang PGRI Sukun. (Istimewa)

MALANGVOICE – Kepala SDN Sukun 2, Jumain S, terpilih sebagai Ketua Cabang PGRI Sukun Kota Malang periode 2021-2026. Pemilihan dilakukan melalui Konferensi Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sukun Kota Malang di SMPN 12.

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko yang hadir dalam konferensi PGRI itu menyampaikan apresiasinya.

“Selamat bertugas bapak, bersama-sama pengurus,” ujar Bung Edi, sapaan akrab Wakil Wali Kota Malang, Rabu (7/4).

Bung Edi berpendapat, PGRI yang tidak lepas dari sebuah figur guru atau tenaga pendidik memiliki peran penting dalam membangun karakter anak bangsa.

“Mendatang diharapkan mau dan mampu memberikan inspirasi kepada ber-bagai pihak tentang pentingnya peran strategis sebagai pendidik dalam rangka membangun anak bangsa di negara ini,” ujarnya.

Pada masa pandemi Covid-19 ini, proses belajar mengajar mengalami tantangan tersendiri. Pandemi menghilangkan proses pembelajaran tatap muka di dalam kelas menjadi daring atau proses pembelajaran jarak jauh. Adaptasi ini membuat para guru harus berjuang ekstra keras untuk bisa menyampaikan materi pembelajaran.

“Kita berikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para guru yang terus berjuang. Mudah-mudahan pandemi segera usai, kita tetap sehat, proses belajar tatap muka dapat berjalan lagi,” pungkas politisi Golkar.(der)

article bottom ad