Bung Edi Memotivasi Difabel Terus Berkarya

Wakil Wali Kota Sofyan Edi Jarwoko saat membuka pembinaan penyandang difabel beserta pendamping di Hotel Sahid Montana, Senin (23/11). (Humas Pemkot Malang)
Article top ad

MALANGVOICE – Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko beri motivasi khusus kepada difabel. Meski berkebutuhan khusus, difabel diyakini tetap bisa berkarya dan berdaya saing.

Hal itu diungkapkannya saat membuka pembinaan penyandang difabel beserta pendamping atau orang tua kota malang tahun 2020 di Hotel Sahid Montana, Senin (23/11).

“Kegiatan ini digelar untuk memberikan motivasi dan melatih para pendamping atau orang tua serta penyandang difabel untuk terus berjuang dan tidak menyerah dengan kondisi. Karena anak – anak kita ini adalah amanah,” ujarnya.

Ia melanjutkan, bahwa menghantarkan anak-anak menjadi lebih maju, mandiri dan berkarya adalah tugas bersama. Maka penting digelar pelatihan kali ini.

“Saya datang juga untuk mengecek langsung bagaimana pola pelatihan selama ini dilakukan di Kota Malang. Apakah masih berjalan atau tidak; dan tadi terjawab bahwasanya pelatihan-pelatihan untuk difabel terus dilakukan di tiap kelurahan secara berkala,” jelas pria akrab disapa Bung Edi ini.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Malang Mabrur mengatakan, bahwa kegiatan yang diikuti oleh 200 orang peserta. Tujuannya untuk memotivasi dan mengapresiasi difabel agar terus bangkit dan berkarya.

“Penyandang difabel Kota Malang akan terus kita dorong dan beri motivasi agar dapat hidup mandiri. Maka, orang tua atau pendamping juga harus sabar dan telaten dalam merawat serta melatih anak-anaknya” tandasnya.(der)