Jelang Pilwali 2018 Kota Malang

Bung Edi: Jangan Ragu Sampaikan Aspirasi!

Partai Golkar menggelar konsolidasi di Kelurahan Arjosari. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, menegaskan, Partai Golkar siap menampung aspirasi masyarakat. Hal ini disampaikan di sela konsolidasi yang dikemas dalam sarasehan dan pendidikan politik di kawasan Arjosari, Selasa (20/9) malam.

Karena itu, warga diimbau tak ragu menyampaikan aspirasi. “Silakan disampaikan kepada DPD, akan kami tindak lanjuti,” tandas Bung Edi, sapaan akrabnya.

Alumnus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini menegaskan, Partai Golkar memiliki wakil di legislatif, baik di tataran kota, provinsi, maupun pusat. “Fraksi Golkar ada lima kursi di DPRD Kota Malang, akan kami perjuangan. Jika aspirasi terkait pusat, tentu kami salurkan kepada DPR RI,” lanjutnya.

Penegasan itu diamini sejumlah anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Malang yang hadir pada acara itu. Ketua Komisi C, Bambang Sumarto, mengingatkan, salah satu contoh aspirasi yang bisa disampaikan adalah terkait program yang telah masuk Musrenbang.

Bambang menegaskan, Fraksi Partai Golkar selalu ngeyel dalam beberapa kesempatan rapat di dewan, demi memperjuangkan aspirasi yang telah disampaikan. Apalagi, jika permasalahan yang diperjuangkan itu bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Sementara, Choeroel Anwar menyebut, penyerapan aspirasi merupakan salah satu tugas DPRD. Ini tidak lepas sebagai upaya menjalankan fungsi pengawasan dalam rangka memastikan agar program-program eksekutif berjalan dengan baik.

“Kalau ada yang ingin disampaikan lebih detail bisa ke kantor DPD atau Ruang Fraksi kami di DPRD. Jika perlu, silakan ke rumah pribadi saya, selalu terbuka,” pungkasnya.(Coi/Yei)