Jelang Pilwali 2018 Kota Malang

Konsolidasi di Arjosari, Golkar Dorong Aplikasikan Pancasila pada Keseharian

Partai Golkar menggelar konsolidasi di Kelurahan Arjosari. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Konsolidasi Partai Golkar Kota Malang berlanjut. Kali ini, Selasa (19/9) malam, partai berlambang beringin itu menggelar sarasehan dan pendidikan politik bagi kader di Kelurahan Arjosari Kecamatan Blimbing.

Kediaman salah seorang kader di kawasan Jalan Teluk Etna didapuk sebagai tuan rumah. Acara ini tak lain untuk memperkuat soliditas kader di tataran akar rumput.

Sejumlah tokoh hadir, dipimpin langsung Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang, Sofyan Edy Jarwoko. Selain itu, beberapa anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Malang juga turut serta, seperti Choeroel Anwar, Sukarno, dan Bambang Sumarto.

Dalam sambutannya, Sofyan Edy Jarwoko menyerukan agar para kader merealisasikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. “Pancasila sebagai dasar negara, bagi Golkar sudah final. Tinggal aplikasi pelaksanaan di masyarakat dan kehidupan sehari-hari,” tandasnya.

Dia mengingatkan, Pancasila merupakan pandangan hidup yang harus diacu dalam setiap gerak juang masyarakat. Ini perlu dibumikan sehingga tidak menjadi slogan semata.

“Dalam berinteraksi sehari-hari, maupun pada kegiatan di berbagai aspek kehidupan masyarakat, Pancasila adalah kunci,” tandas Bung Edy, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Bambang Sumarto yang juga Ketua Komisi C DPRD Kota Malang menyatakan hal senada. Selebihnya, dia mendorong agar sarasehan dan konsolidasi partai tidak berhenti pada momentum kali ini saja.

“Sebagaimana pesan Bung Edy, ikut partai itu menjadi bagian pendidikan politik yang mana merupakan alat untuk memperbaiki negeri ini,” tandasnya.(Coi/Yei)