Bumiaji Bakal Punya SMA Negeri

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Mistin

MALANGVOICE – Pemerintah Kota Batu membutuhkan satu lagi Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk ditempatkan di Kecamatan Bumiaji.

Selama ini, siswa lulusan SMP yang ada di Kecamatan Bumiaji terlalu jauh sekolah SMA hingga ke Batu dan Junrejo. Jika terwujud, maka akan dinamakan SMA Negeri 3 Bumiaji.

“Di Kota Batu kan cuma ada 2 SMA Negeri, yaitu di Kecamatan Batu dan Kecamatan Junrejo. Nah, siswa yang di Bumiaji itu jauh sekolahnya kalau ke Batu dan Junrejo,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Mistin, kepada MVoice, Kamis (5/8).

BNN Kota Malang

Rencana tersebut, lanjut Mistin, sudah disampaikan oleh Wakil Wali Kota Batu Punjul Susanto dan Ketua Komisi C DPRD Kota Batu Didik Mahmud kepada Dirjen Kemdikbud saat datang ke SD Punten I, beberapa hari lalu.

“Mudah-mudahan nanti ada bantuan dari Pemerintah Pusat karena masyarakat Bumiaji sudah menyiapkan tanah kalau gak salah seluas 3 hektar,” ujar Mistin saat disinggung soal rencana lokasi pembangunan.

Lokasi tersebut tepatnya di Desa Sumbergondo, berupa tanah kas desa yang nanti akan dihibahkan ke Pemkot. “Masih diajukan ke Kemdiknas, semoga pemerintah pusat memperioritaskan kita pada tahun mendatang,” tandas Mistin. –