Jelang Pilwali 2018 Kota Malang

Bulat Usung Nanda, Heri Pudji Utami Ingin Kota Malang Dipimpin Perempuan

Segenap pengurus DPD PAN, DPC Hanura, dan DPC PPP Kota Malang mendeklarasikan koalisi. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bulat mengusung Ya’qud Ananda Gudban sebagai Bakal Calon Wali Kota Malang pada Pilwali 2018 mendatang. Sikap ini telah dideklarasikan bersama dua partai lain, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Jumat (24/11).

Ketua DPC PPP Kota Malang, Heri Pudji Utami, membeberkan alasan bersedia dipinang poros PAN – Hanura yang telah lebih dulu terbentuk. Dia mengaku tertarik mendukung Ya’qud Ananda Gudban, atas sepak terjangnya selama ini.

“Saya ingin sekali ada sosok perempuan. Nanda (sapaan akrab Ya’qud Ananda Gudban) bisa disebut Srikandi Ken Dedes untuk membangun Kota Malang menjadi lebih baik,” tukasnya, Jumat (24/11).

Sementara itu, terkait plot pendamping Nanda, Heri Pudji mengaku siap jika mendapat amanah. “Saat ini masih belum, yang jelas dari partai siapa pun yang diusung kami akan dukung,” tegasnya.

Istri mantan Wali Kota Malang Peni Suparto itu juga tidak memaksakan harus menempatkan kader internal di posisi N2. Jika harus mengusung kader eksternal, pihaknya masih memiliki manfaat positif dari koalisi ini.

“Karena itu saya tidak memaksakan untuk maju sendiri, kami juga tengah fokus menata organisasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Kota Malang, Dito Arief, menilai, komunikasi politik dengan PPP tidak begitu alot. ‘PPP luwes sekali komunikasi, maka bisa cepat dan lancar saja. Dengan komposisi ini, sangat mungkin akan menantang petahana. Karena partai lain belum ada yang memunculkan koalisi,” pungkasnya.(Coi/Yei)