Bulan Bahasa, SMAN 1 Batu Gelar Lomba di GOR Ganesha

Siswa SMAN 1 Batu melakukan latihan modern dance. (fathul)

MALANGVOICE – SMA Negeri 1 Kota Batu menggelar aneka kegiatan spektakuler, seperti sayembara cerpen, lomba mading, fashion street, dan pementasan seni budaya.

Acara gebyar pelajar se Malang Raya itu diadakan dalam rangka Bulan Bahasa dan HUT ke 14 Kota Batu, dan digelar di GOR Ganesha, Sabtu (31/10). Menurut panitia, Distri Adi Setiawan, peserta yang berpartisipasi lebih dari 500 siswa.

“Kegiatannya mulai sejak pagi hingga sore hari. Persiapan sudah 100 persen, tinggal pelaksanaannya. Saat ini siswa masih memoles beberapa aksi untuk penampilannya nanti,” ungkap Distri kepada MVoice.

BNN Kota Malang

Siswa SMAN 1 Batu melakukan latihan modern dance 2

Kegiatan ini, menurut Distri, untuk menggali potensi siswa. Bukan hanya dalam bidang akademik, siswa juga harus bisa mengembangkan kreativitas non akademis dibantu dengan berbagai ekstrakurikuler.

“Inisiatornya dari siswa, kepanitiannya juga dari siswa, kami guru membantu. Kemarin rencananya penyelenggaraan di sekolah, tapi Dindik menantang diadakan di GOR. Saya tawarkan ke siswa dan mereka sanggup,” cerita Distri yang juga guru bahasa ini.

Kegiatan ini dilakukan setiap tahun mengundang siswa SMA/SMK se Malang Raya untuk berkompetisi dalam aneka kegiatan.

“Pada fashion street nanti, pesertanya memakai baju sesuai tema yang ditentukan. Rutenya dari Jalan Abdul Ghani, Pos Polisi, Masjid An Nur, finish di parkir GOR Ganesha,” tandasnya.