Budi Doremi Bawa Misi Tingkatkan Minat Baca

Budi Doremi, Penyanyi Solo. (deny/malangvoice)
Article top ad

MALANGVOICE – Penyanyi solo Budi Doremi memanfaatkan kunjungannya ke Kota Malang bukan hanya sekedar melantunkan lagu dan memetik gitar, ada misi lain yang akan dia kerjakan.

Pelantun lagu Doremi yang sangat terkenal itu ingin menumbuhkan minat baca di Indonesia yang dirasa sangat kurang.

“Dari survey yang saya terima, dibanding orang Amrik yang bisa habiskan 10 buku setahun, kita orang Indonesia belum tentu,” katanya kepada MVoice, Minggu (30/8), setelah jadi bintang tamu Radio Stage, di Malang.

Karenanya, dalam kunjungannya ke Kota Malang ini ia berencana akan mengunjungi Perpustakaan Kota Malang, Senin (31/8) hari ini untuk mengajak masyarakat Kota Malang memunculkan minat baca.

Pria bernama asli Syahbudin Syukur ini mengungkapkan cara agar nantinya bisa menambah orang ingin membaca adalah dengan bercerita.

“Saya akan bercerita apa saja, tentang orang tua, nenek, beberapa sejarah yang tidak diajarkan di sekolah, itu saja. Karena dengan bercerita orang akan semakin ingin tahu akhirnya membaca,” papar pria 30 tahun.

Alasannya, kata dia, bahwa orang Indonesia dari dulu memang suka bertutur dan dituturi. “Jika dipaksa membaca pun akan sia-sia, maka dari itu bercerita saja, karena kita sukanya diceritain kan,” timpalnya.-