Buang Kebosanan Penumpang, Stasiun Kota Baru Malang Bikin Hiburan Musik Jazz

Salah satu band jazz saat menyanyikan lagu untuk menghibur penumpang. (Lisdya Shelly)
Salah satu band jazz saat menyanyikan lagu untuk menghibur penumpang. (Lisdya Shelly)

MALANGVOICE – PT KAI memberikan terobosan baru pada calon penumpang agar tidak bosan di stasiun saat menunggu kereta api. Seperti di Stasiun Kota Baru Malang, ada suguhan Jazzy Station.

“Program ini merupakan rangkaian program dari KAI Daop 8 Surabaya dalam tahun ini, dan pada bulan Februari ini ada 6 stasiun yang mendapat hiburan musik jazz,” ujar ketua EO J-Entertaiment, Frishanti Yuan.

Acara musik ini digelar mulai 12.30 WIB hingga 19.30 WIB setiap Selasa dan Rabu tiap pekan. “Ada 4 komunitas jazz Malang yang akan tampil di Stasiun Kota Baru. Komunitas tersebut akan menampilkan musik yang supaya penumpang bisa relaks,” imbuhnya.

Manajer Humas Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko, mengatakan, program ini akan berlangsung hingga akhir Februari mendatang. Pihaknya sengaja meluncurkan Jazzy Station ini juga untuk mewadahi seniman musik di Malang.

“Kami memberikan apresiasi pada seniman musik di Malang agar karyanya bisa dinikmati masyarakat,” tambahnya.

Di atas panggung yang sederhara tapi unik itu, bisa digunakan sebagai tambahan sosialisasi untuk para calon penumpang. “Kalau ada pengumuman akan dibacakan juga lewat panggung ini,” lanjut Gatut.

Namun, ia tetap memberi imbauan pada penumpang agar tidak terlena menikmati musik jazz. Pasalnya ada calon penumpang yang ketinggalan kereta karena mendengar musik tersebut. “Ada penumpang yang ketinggalan kereta. Semoga jangan ada lah di Malang,” tutupnya sambil tertawa.(Der/Aka)