Bosan dengan Suasana Perkotaan, Wisata di Tempat Ini Bisa Jadi Pilihan Alternatif Musim Liburan

Pulau Kambing. (Istimewa)
Pulau Kambing. (Istimewa)

MALANGVOICE – Membahas tempat wisata di Indonesia memang tak ada habisnya. Bosan berjalan-jalan di Malang, bisa dicoba ke destinasi lain, Makassar misalnya.

Kota yang berada di Sulawesi ini dikenal sebagai kota pesisir yang modern. Aktivitas ekonomi di pelabuhan berjalan setiap harinya. Sementara itu, di pantai yang ada di sebelahnya kegiatan wisata mulai berkembang dan jadi buruan pelancong.

Berikut destinasi wisata ke Makassar yang bisa Anda jelajahi bersama teman maupun keluarga.

BNN Kota Malang

1. Bukit Kanari
Bosan dengan wisata pantai dan laut, Bukit Kanari bisa jadi alternatif. Tempat ini menghadirkan keindahan pegunungan, bukit, dan lembah yang ada di bawahnya. Dari atas bukit, Anda bisa berfoto-foto di beberapa tempat yang sudah disediakan. Kalau belum cukup bisa berkeliling ke sekitar bukit yang cocok untuk relaksasi.

Di bukit ini Anda juga bisa melakukan aktivitas menarik lainnya seperti melakukan kamping. Beberapa pencinta alam sering bersantai di sini untuk menikmati langit malam yang belum berpolusi.

2. Puncak Bila
Puncak Bila menawarkan banyak sekali fasilitas menarik yang cocok untuk keluarga. Ada banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sini bersama dengan keluarga. Pertama adalah melakukan aktivitas outbound seperti flying fox hingga halang rintang yang memacu adrenalin.
Selanjutnya, ada juga beberapa arena atau track yang digunakan untuk ATV. Terakhir, pengelola menyediakan beberapa spot menarik untuk berfoto.

3. Taman Batu Balloci
Seperti namanya, kawasan ini memiliki banyak batu unik berwarna kehitaman yang berjajar menyerupai taman. Di sisi sebelah kiri dan kanan terdapat hutan dan perbukitan hijau yang cantik. Ada banyak spot menarik untuk fotografi di sini. Pastikan membawa memori kosong, ya!

4. Buttu Macca Laskar Bambapuang Enrekang
Untuk menuju tempat wisata ini, Anda butuh berjalan cukup panjang dan sedikit melelahkan. Namun, semuanya akan dibayar lunas begitu sampai di lokasi yang sangat indah dan memiliki banyak wahana berfoto dan outbound.
Tempat wisata ini buka pada pukul 08.00-17.00 waktu setempat. Pada hari biasa ada sekitar 50 pengunjung dan saat akhir pekan bisa ratusan orang.

5. Pulau Kambing
Meski namanya Kambing, pulau yang berada di kawasan Tanjung Biri ini sungguh memesona. Anda yang datang ke sini bisa melakukan setidaknya tiga aktivitas menarik. Pertama adalah berenang di sekitar pulau yang berkarang dan ditumbuhi semak hijau di atasnya.

Aktivitas kedua yang bisa dilakukan di sini adalah melakukan penyelaman atau snorkeling. Bawah laut dari pulau ini sangat memikat dengan ikan dan terumbu karangnya.

Demikianlah ulasan lima tempat wisata di Makassar yang kekinian dan bisa jadi alternatif wisata baru di Indonesia. Kalau Anda ingin merencanakan perjalanan ke Makassar, segera pesan tiket pesawat di Airy .

Mengapa? Karena aplikasi ini sangat mudah digunakan. Semua tiket pesawat yang dijual di sini aman untuk dibeli. Semua transaksinya sangat terlindungi sehingga tidak ada penipuan. (Der/Ulm)