Boogie Lift dan Telematics Services Jadi Andalan Teknologi Baru UD Trucks

Pengenalan teknologi baru UD Trucks. (deny rahmawan)
Article top ad

MALANGVOICE – UD Trucks memperkenalkan teknologi terbaru yang dipasang pada kendaraan. Dua teknologi tersebut adalah boogie lift dan telematics services.

Kedua teknologi ini punya kelebihan masing-masing, untuk boogie lift diciptakan guna mengemat bahan bakar serta membuat ban menjadi awet.

“Telematics services digunakan untuk mengontrol driver dan kendaraaan. Jadi pengusaha bisa mengetahui kondisi truk dan posisi pengemudi,” kata Head of Product Management UD Trucks Indonesia, Theo Wibisono, di Malang, Selasa (10/10).

Sistem kerja boogie lift ini adalah mengangkat satu ban belakang truk saat tidak ada muatan. Sehingga, dengan kondisi tersebut, kendaraan bisa lebih menghemat bahan bakar dan memperpanjang usia ban.

Proses pengenalan di Malang ini bakal terus dilakukan. Theo menjadwalkan akan mengundang beberapa driver truk untuk diberi apresiasi di Purwodadi, Rabu (11/10).

“Para driver akan diedukasi tentang city driving dan menghemat bahan bakar. Tentu ada pengenalan produk terbaru kami,” tandasnya.

UD Trucks menggandeng Astra untuk pendistribusian. Ia berharap produk ini bisa bersaing di kelasnya.(Der/Ak)