Polemik Pembangunan Pasar Blimbing

Bongkar Sebagian Lapak, Dinas Pasar Berharap Pedagang Segera Pindah

Petugas Pengawasan dan Penertiban (Wastib) Dinas Pasar Kota Malang membongkar sejumlah lapak di Pasar Blimbing. (Muhammad Choirul)
Petugas Pengawasan dan Penertiban (Wastib) Dinas Pasar Kota Malang membongkar sejumlah lapak di Pasar Blimbing. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Kepala Dinas Pasar Kota Malang, Wahyu Setianto, menyatakan, pembongkaran sebagian lapak di Pasar Blimbing, Jumat (16/12), dipastikan tidak berdampak pada aktivitas jual-beli.

Hal itu lantaran pembongkaran hanya menyasar lapak yang sudah tidak terpakai. “Sudah terlalu kumuh juga, jadi kami bersihkan. Nanti kayu-kayu bekas bongkaran dibawa ke pasar penampungan sementara di bekas Stadion Blimbing,” ungkapnya.

Baca juga:

Mantan Kepala Dinas Perhubungan itu menambahkan, pedagang bisa memanfaatkan sisa bongkaran yang masih layak, untuk menata lapak di tempat baru nantinya. “Rencana pembongkaran ini sudah cukup lama, mau tidak mau harus kami jalankan,” paparnya.

Dia berharap, setelah pembongkaran ini pedagang berangsur-angsur melaksanakan relokasi. Pantauan MVoice, lapak yang dibongkar berada pada sisi utara, tepatnya di bagian belakang Pasar Blimbing. Hasil pembongkaran itu diangkut menggunakan satu unit truk yang disediakan Dinas Pasar.