Bingung Mau Liburan? Ini Dia 3 Wisata Petik Buah Paling Asik di Kota Batu

Salah satu wisata petik Jambu Kristal yang ada di Desa Bumiaji, Kota Batu (Foto: Ayun/MVoice)

MALANGVOICE – Kota Batu memiliki banyak tempat-tempat menarik berupa objek wisata petik. Dari wisata petik apel, strawbery, jambu kristal hingga petik mawar.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk menikmati buah-buahan dari beragam jenis. Simak tiga wisata petik buah di bawah ini dan masukkan dalam daftar liburan lebaranmu jika berkunjung Wisake Kota Batu.

1. Petik Apel

BNN Kota Malang

Sesuai namanya yang berarti kebun apel. Di sini wisatawan bebas memetik buah apel yang diinginkan.

Nah, jika Anda tertarik membeli apel sekaligus memetik langsung di kebunnya, wisatawan bisa langsung datang ke Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Di sana nanti ada Bebe Raos yang menyajikan khusus area petik apel. Kemudian, untuk satu kali petik pengunjung dikenakan tarif Rp 20 ribu, dan itu sudah bebas makan apel sepuasnya di lokasi.

2. Petik Jambu Kristal

Jambu kristal merupakan salah satu komoditas unggulan di Kota Batu. Lantaran, jambu tersebut memiliki ciri khas daging buah yang tebal dan biji sedikit. Tekstur dagingnya juga renyah dengan rasa manis. Sehingga kelebihan itu membuat jambu kristal diminati warga lokal hingga wisatawan domestik.

Nah, bagi wisatawan yang tertarik bisa datang ke Desa Bumiaji. Tiket masuk wisata ini cukup merogoh kocek Rp 15 ribu saja pengunjung bebas petik dan makan sepuasnya. Namun, untuk membawa pulang jambu ini harus membayar per kilogramnya Rp 15 ribu.

3. Petik Strawbery

Salah satu komoditas buah yang banyak menjadi incaran para wisatawan di Kota Batu ini adalah strawbery. Di seputaran Kota Batu selain petani apel juga terdapat wisata petik strawbery yang menawarkan wisata petik sendiri.

Salah satu kebun petik strawbery yang sering dikunjungi wisatawan adalah di Desa Pandanrejo Kota Batu.

Bagi wisatawan yang ingin menikmati wisata tersebut cukup datang dan menghubungi pengelola BUMDes Raharjo, Desa Pandanrejo.

Tarif yang dipatok untuk pengunjung yakni di kisaran Rp 25 ribu per orang dan sudah termasuk membawa stroberi pulang untuk dinikmati di rumah.(Hmz/Aka)