Pilgub Jatim 2018

Bicara Masalah Kesenjangan, Gus Ipul Kutip Lagu Rhoma Irama

Gus Ipul saat di ponpes Al-Huda Wajak. (Toski)

MALANGVOICE – Calon Gubernur Jatim, Syaifullah Yusuf melanjutkan agenda kampanye di Malang. Setelah berkunjung ke pasar, calon nomor urut 2 di Pilgub Jatim 2018 ini sambangi ponpes Al Huda, Wajak.

Dalam kesempatan itu, selain sowan ke para kiai, Gus Ipul sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa sementara ini masalah kesenjangan masih menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Pemerintah Provinsi.

“Dari semua hal yang telah tercapai Pemerintah Provinsi Jatim selama ini berhasil mencapai segala hal, namun untuk masalah kesenjangan ini merupakan PR yang harus diatasi,” ucap Gus Ipul.

Menurutnya, jika masalah kesenjangan tidak segera diatasi maka akan menimbulkan masalah, seperti halnya urbanisasi yang tak terkendali.

Selain itu, Gus Ipul menyatakan jika masalah PR tersebut belum tuntas, maka lagu yang dilantunkan Rhoma Irama akan menjadi kenyataan. Celoteh Gus Ipul itupun disambut gelak tawa para santri.

“Harus segera diatasi jika tidak ingin terjadi seperti lagu Rhoma Irama, yang kaya makin kaya, yang maju makin maju, yang tertinggal makin tertinggal,” tandasnya.(Der/Ak)