Betulkan Atap Bocor, Tukang di Temas Tersetrum hingga Alami Luka Bakar 40 Persen

Korban dibawa ke RS Bhayangkara Hasta Brata (Istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Naas, berniat membetulkan atap bocor, pekerja bangunan tersetrum kabel listrik hingga alami luka bakar 40 persen. Kejadian itu berlangsung di Jalan Kelud RT 5 RW 10, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Selasa (12/01), sekitar pukul 9.00 WIB.

Adalah Suradi (52) Pekerja bangunan dari Jalan Wukir Gang 6 RT4/RW2, Temas yang hendak membetulkan atap yang bocor itu. Saat naik ke atap genting lantai satu ia berpegangan kabel yang berdekatan dengan posisinya, naas ia langsung tersetrum dan sempat tergantung kemudian terjatuh.

Tidak sampai di situ saja, pemilik ruko, Usman hendak menolong dan naik ke atas tiba-tiba asbes pun ambrol ia pun terjatuh setinggi 3 meter. Berdasarkan keterangan saksi, Alim, ia mengatakan bahwa Suradi mau benahi atap bocor, karena korban berdekatan dengan kabel, diduga mau berpegangan tapi langsung kesetrum dan terpental.

“Melihat kejadian itu pemilik ruko Pak Usman hendak menolong tapi ikut terjatuh,” jelasnya. Setelah ditolong oleh warga, kedua korban langsung dibawa ke RS Bhayangkara Hasta Brata untuk menjalani perawatan, kondisi kedua korban masih tersadar.

“Kalau tukangnya tadi beberapa tubuhnya mengalami luka bakar mulai kaki, tangan, dan kepala. Kalau Pak Usman (pemilik ruko) mengalami luka-luka akibat terjatuh,” imbuh Alim.

Kejadian pun mengundang banyak perhatian masyarakat yang penasaran, petugas dari Polsek Batu langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dugaan sementara korban tersetrum kabel listrik yang bukan berasal dari ruko tersebut.

“Itu masih terlihat ada kabel yang sepertinya terkelupas. Jadi dugaannya tersetrum kabel PLN waktu dia berpegangan,” terang salah satu petugas G. Wibisono.

Salah satu keluarga korban ketika ditanya di RS mendapat keterangan dari petugas bila ia mengalami luka bakar sekitar 40 persen.

“Selain luka bakar, dia juga mengalami luka benturan di kepala,” tutupnya.(der)