31 January 2023
31 January 2023
22.2 C
Malang
ad space

Bersama SMK Prajnaparamita, KoPPI Gelar Baksos di Langlang

MALANGVOICE – Komunitas Perempuan Peduli Indonesia (KoPPI) bersinergi dengan SMK Prajnaparamita Malang mengadakan baksos di StarHome, Desa Langlang, Singosari, Senin (27/3).

StarHome sendiri merupakan tempat bimbingan belajar gratis bagi anak usia TK hingga SMP, yang didirikan Adira, siswa kelas XI SMK Prajnaparamita. Lembaga ini sudah berjalan selama kurang lebih 2,5 tahun.

Berawal dari satu siswa, StarHome terus berkembang hingga memiliki 80 siswa. Menurut Adira, tidak ada target apa pun dalam mengelola rumah belajar tersebut. “Hanya mengalir saja, banyak warga yang mendukung,” ungkapnya.

Ketua TP PKK Desa Langlang, Achmad Firdaus, yang juga turut dalam baksos, mengatakan, selama satu tahun ini dia turut memberikan fasilitas tambahan belajar berupa dua ruang di balai desa. Dia menilai, kegiatan Adira bersama Karang Taruna Desa Langlang 1 Singosari ini sangat bermanfaat. “Kami sangat mendukung, bapak Kepala Desa juga memberikan dukungan,” tandasnya.

KoPPI sangat mengapresiasi ketulusan dan kegigihan Adira mengelola rumah belajar tersebut. Karena itu, KoPPI memberikan sumbangan buku pelajaran dan alat tulis yang dibutuhkan.

“KoPPI akan terus mengikuti perkembangan StarHome dan bisa membantu lagi ke depannya,” kata Iriani, Kabid Pendidikan KoPPI.

- Advertisement -

Berita Terkini

Arikel Terkait