Bersama Rumah PMR, BFI Finance Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Regional Manager BFI Finance Wilayah Jawa Timur 1, Tan Eng Han (tengah) sosialisasikan pelatihan usaha mikro. (Deny rahmawan)
Regional Manager BFI Finance Wilayah Jawa Timur 1, Tan Eng Han (tengah) sosialisasikan pelatihan usaha mikro. (Deny rahmawan)

MALANGVOICE – Memajukan usaha mikro jadi fokus PT BFI Finance Indonesia Tbk. Hal itu yang mendasari adanya pelatihan bertajuk ‘Selalu Ada Jalan Awali Usaha dari Hal Sederhana’ mulai 25-26 September di RM Ringin Asri, Kota Malang.

CSR & Corporate Communication Head BFI Finance, Fransisca Susilawati, mengatakan, dengan adanya pelatihan ini siapapun dapat memulai dan mengembangkan bisnisnya dengan mental yang gigih, cerdik melihat potensi dan paham bagaimana memasarkan usahanya.

“Kami selalu menjadi mitra yang turut berkontribusi terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat, tak terkecuali bagi dunia usaha mikro di Indonesia,” katanya.

BNN Kota Malang

Pada pelatihan kewirausahaan ini, BFI menggandeng Rumah Pengusaha Malang Raya (Rumah PMR). Rumah PMR sendiri merupakan paguyuban bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di wilayah Malang dengan anggota lebih dari 250 anggota.

“Selain sebagai kota kedua terbesar di Jawa Timur, kami memilih Malang karena potensi bisnisnya yang tak kalah dengan kota lain di Indonesia. Malang terus bertransformasi menjadi kota jasa dan perdagangan modern termasuk dunia UMKM-nya,” lanjutnya.

Pelatihan ini nantinya akan berlanjut hingga Desember 2018 mendatang dengan pertemuan dua kali setiap bulannya. Peserta pelatihan terdiri dari beragam latar belakang, seperti ibu rumah tangga, pedagang dan pemilik usaha rumahan lainnya. Mereka akan memperoleh pembekalan untuk menambah kapasitas mereka sebagai pelaku usaha.

Sejumlah materi menarik akan disampaikan oleh mentor berpengalaman salam pelatihan ini. Mulai dari pemanfaatan modal usaha mikro, trik pemasaran baik konvensional maupun digital serta pengelolaan uang dan cara menyusun laporan keuangan sederhana.

Sementara itu, Regional Manager BFI Finance Wilayah Jawa Timur 1, Tan Eng Han, menyatakan akan terus berusaha menjalankan program ke berbagai lapisan masyarakat agar bisa bersaing di era ekonomi kreatif.

“BFI Finance akan senantiasa mendekatkan diri kepada berbagai lapisan masyarakat, terlebih kepada pemberdayaan pengusaha mikro khususnya di era ekonomi kreatif saat ini, antara lain melalui layanan pembiayaan modal usaha,” tutupnya.(Der/Aka)