Harmonisasi Ketua RT dan RW Se-Kecamatan Blimbing

Berkumpul Bersama Ketua RT dan RW Se-Blimbing, Anton Nostalgia

Wali Kota Malang, HM Anton, bersama sejumlah pejabat lain dalam acara harmonisasi Ketua RT dan RW se-Kecamatan Blimbing di Hotel Atria. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Pemkot Malang menggelar acara bertajuk harmonisasi Ketua RT dan RW se-Kecamatan Blimbing, Jumat (28/7) malam ini. Bertempat di Hotel Atria, Wali Kota Malang, HM Anton, hadir langsung sebagai pembicara.

Momentum tersebut sekaligus tanpa sengaja membuat orang nomor satu di Kota Malang ini nostalgia. Apa pasal? Ternyata Anton masih ingat betul segenap kenangannya saat masih mendapat mandat sebagai Ketua RW, sebelum menjadi Wali Kota Malang.

Adalah Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang) Kota Malang, Wasto, yang mencoba usil memantik kenangan itu. Bertindak sebagai moderator, Wasto membuka forum dengan sejumlah kelakar.

“Saya perlu menyebut Ketua RT dan RW di sini sebagai yang paling dimuliakan, sebab jabatan ini perlu keikhlasan batin amat tinggi,” ucapnya usai menyapa segenap hadirin, disambut tepuk tangan dan tawa riuh rendah.

Wasto juga menyebut ajang kali ini cukup istimewa. “Patut kita syukuri karena yang menjadi salah satu pembicara peningkatan kapasitas Ketua RT dan RW ini adalah mantan Ketua RW, yang sekarang sudah jadi wali kota,” lanjutnya.

Kelakar tersebut mendapat respon Anton. Suami Hj Dewi Farida Suryani itu sempat mengomentari statemen Wasto. “Kok berani sekali ya mengungkit masa lalu saya,” ucapnya sambil tertawa ringan.

Anton pun menjelaskan sejumlah pengalamannya saat menjabat Ketua RW. Dia mengaku, meski tidak bisa disebut pejabat tinggi, seorang Ketua RW memiliki peran yang amat penting.

“Ketua RW ini penting, karena permasalahan di masyarakat diketahui paling mendasar dari sana. Karena itu mudah-mudahan suatu saat nanti ada Pak RW yang jadi wali kota lagi seperti saya, karena memang tahu betul permasalahan di akar rumput,” tandasnya.


Reporter: Muhammad Choirul Anwar
Editor: Muhammad Choirul Anwar
Publisher: Yuliani Eka Indriastuti