Berkat PPKM Mikro, BNS Kembali Buka

Batu Night Spectacular (BNS) (Istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Setelah terpaksa sunyi hampir satu bulanan, Batu Night Spectacular (BNS) kembali buka. Hal tersebut bisa terlaksana akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berubah menjadi skala mikro.

Mereka akan buka dengan jam operasional mulai dari pukul 15.00 hingga 21.00 WIB. “Kami buka per tanggal 12 Februari ini. Tiga kali dalam seminggu Jumat, Sabtu dan Minggu,” ujar Operation Manager BNS, Harry Cahyono.

Dibukanya kembali destinasi wisata yang lebih dominan menampilkan keindahan di malam hari ini tentu menjadi angin segar. Lantaran, mereka telah tutup sejak PPKM jilid satu di tanggal 25 Januari lalu.

Keputusan tutup diambil karena pihak pengelola tak mau mengecewakan pengunjung yang datang. Mengingat kebanyakan wisatawan datang setelah hari menjelang malam, sedangkan batas jam malam hanya sampai pukul 20.00 WIB.

“Kalau mereka datang habis maghrib kan berati cuma ada waktu satu jam sebelum tutup. Kami tak mau mereka jadi kecewa, karena datangnya kan juga banyak yang dari luar kota,” tambahnya.

Pemenuhan protokol kesehatan (prokes) sesuai standar tentu menjadi hal utama. Kenyamanan dan keamanan pelancong adalah nomor satu, meski standar yang ada di wisata ini sudah mendapatkan sertifikat sesuai ketetapan. Harga tiket yang dipatok sekarang sedang dalam masa promo.

Tiket reguler dihargai Rp 35 ribu dan mendapatkan gratis dua wahana, yaitu mize of horror dan tri art. Sedangkan tiket terusan dibanderol Rp 100 ribu untuk semua wahana, kecuali gokart dan ketangkasan.

“Mudah-mudahan pengunjung bisa ramai lagi. Dengan itu kesejahtraan karyawan akan lebih terperhatikan, tentu dengan prokes yang tetap selalu terjaga,” tutupnya.(der)