Beri Rasa Aman, Kapolres Batu Rutinkan Patroli

Patroli skala besar dipimpin Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, Minggu (9/7). (istimewa)

MALANGVOICE – Maraknya sejumlah aksi terorisme membuat jajaran kepolisian semakin antisipatif. Tak terkecuali Polres Batu. Minggu (9/7) dipimpin langsung Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si melakukan patroli skala besar.

Adapun rute yang dilalui saat melaksanakan patroli mulai dari Jalan Gajah Mada, Jalan Diponegoro, Jalan Pattimura, Jalan Ir Soekarno, Jalan Hasanudin Junrejo, Jalan Raya Oro-oro Ombo, Jalan Raya Dewi Sartika, Jalan Raya Agus Salim, Jalan Raya Sultan Agung, Jalan Raya Abdul Gani, Jalan Raya U. Suropati, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Raya Brantas, Jalan Raya Punten Bumiaji selanjutnya putar balik dan finish di alun-alun Kota Batu.

Buher, sapaan akrab AKBP Budi Hermanto mengatakan, Kegiatan patroli ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan menciptakan situasi keamanan yang kondusif di wilayah hukum Polres Batu. Sehingga wisatawan dan masyarakat Kota Batu khususnya, merasa aman dan nyaman dengan kehadiran petugas.

BNN Kota Malang

“Patroli akan dirutinkan pada jam rawan dan wilayah tertentu juga mengantisipasi maraknya aksi teror,” kata Buher.

Tempat atau wilayah tertentu, masih kata Buher, prioritasnya seperti tempat wisata, tempat ibadah, pemukiman, dan fasilitas publik lainnya. Selanjutnya, penguatan keamanan akan dikoordinasikan dengan Forpimda Kota Batu. “Kami akan bahas lebih lanjut tentang penguatan keamanan,” pungkas alumnus Akpol Tahun 2000 ini.

Perlu diketahui juga, selama kegiatan berlangsung situasi arus lalu lintas lancar dan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Batu kondusif. Masyarakat sangat antusias dan senang dengan kehadiran petugas kepolisian dari Polres Batu yang melaksanakan patroli melintas di sekitar lingkungannya karena mereka merasa aman dan nyaman dengan keberadaan petugas kepolisian tersebut.


Reporter: Aziz Ramadani
Editor: Deny Rahmawan
Publisher: Yuliani Eka Indriastuti