Jelang Pilkada 2018 Kota Malang

Bentuk Tim 11, Gerindra Prioritaskan Kader Internal

Partai Gerindra Kota Malang menggelar konsolidasi jelang Pilkada 2018. (Gerindra for MVoice)

MALANGVOICE – Partai Gerindra Kota Malang mulai memanaskan mesin menyongsong helatan Pilkada 2018 Kota Malang. Saat ini, mereka telah membentuk Tim 11 untuk menjaring Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota.

Pembentukan tim tersebut berlangsung semalam (22/6) di Rumah Makan Ringan Asri, Jalan Soekarno – Hatta Kota Malang. Tim ini terdiri dari unsur pengurus dan sayap partai.

“Harapannya mampu mencari dan menyaring calon yang akan dibawa ke DPP untuk diusung sebagai figur paling layak,” kata anggota DPR RI Dapil Malang Raya, Moreno Soeprapto, yang memimpin langsung kegiatan itu.

Moreno menandaskan, efek Pilgub DKI Jakarta akan berpengaruh pada Pilkada Kota Malang ini. “Melihat soliditas kader, mudah-mudahan kami bisa berbuat banyak,” lanjutnya.

Sementara itu, anggota Tim 11, Drs Salamet, menegaskan, kader internal akan diprioritaskan maju dalam Pilkada 2018 ini. Hal tersebut tak lepas dari beragam pertimbangan yang sudah dilalui.

“Dalam Pilkada sebelumnya sudah terbukti berhasil memenangkan calon yang kami usung,” kata Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Kota Malang ini.