Beli Akun ML Seharga Rp 5 Juta, Pria Ini Ternyata Ditipu

Abi usai melapor ke Polres Malang Kota. (deny rahmawan)
Abi usai melapor ke Polres Malang Kota. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Berkembangnya permainan di gadget ternyata memancing pelaku kejahatan. Seperti yang dialami Abinanto (23).

Kegemarannya bermain game online Mobile Legend, menjadi incaran pelaku penipuan. Bayangkan saja, Abi sapaan akrabnya harus kehilangan Rp 5 juta.

Kepada wartawan, Abi menceritakan pengalaman itu saat ditemui di Polres Malang Kota. Ia awalnya diatawari masuk ke dalam sebuah grup WhatsApp oleh orang tak dikenal bernama Bur.

BNN Kota Malang

Setelah masuk ke dalam grup, Bur banyak menawari diamond dan akun. “Semuanya itu dijual di grup. Saya baru gabung grup dua pekan lalu,” katanya, Rabu (7/3).

Abi pun lama-lama tertarik membeli sebuah akun untuk bermain. Ia akhirnya menghubungi Bur untuk bertransaksi. Setelah sepakat harga, Abi mentrasfer uang sejumlah Rp 5 juta ke Bur.

“Dua hari setelah pembayaran itu dia tidak ada kabar. Malah saya dikeluarkan dari grup tersebut,” lanjut pria asal Sulfat ini.

Kesal atas perbuatan Bur, Abi tak ingin diam begitu saja. Ia melapor ke Polres Malang Kota atas dugaan tindakan penipuan ini. Pasalnya dimungkinkan banyak korban lain yang sudah tertipu.

Laporan itu ditanggapi Kasubbag Humas Polres Malang Kota Ipda Made Marhaeni. Menurutnya aksi penipuan bisa terjadi kepada siapapun. Heni sapaan akrabnya mengimbau agar waspada dan memastikan kebenaran orang tersebut sebelum bertansaksi.

“Apalagi orang tak dikenal. Jadi jangan mudah percaya,” tegasnya.(Der/Aka)