Bayu Skak: Bikin Film Jangan Setengah-setengah

Sutradara Yawis Ben, Bayu Skak. (Lisdya)
Article top ad

MALANGVOICE – Sutradara Film “Yo Wis Ben”, Bayu Skak, mengajak sineas muda lebih aktif berkarya di dunia perfilman. Hal ini diungkapkan usai mengisi acara Movie Talk di Universitas Muhamaddiyah Malang (UMM), Selasa (18/9).

Ia menjelaskan, para sineas jangan mudah terpengaruh dengan halangan untuk pembuatan suatu film. Pasalnya, sebuah karya terbaik memang dibutuhkan kerja keras dan persiapan yang matang.

“Anak-anak muda itu harus nekat, seperti saya nekat dan hasilnya bisa memuaskan. Apapun yang ada seperti budget berapa itu nggak masalah, ojok melok i pasar ae rek saiki wayah e arek enom iku berkarya di perfilman iki,” tegas Bayu Skak.

Untuk itu, Bayu mengimbau kepada para sineas untuk tidak memgikuti trend bioskop. “Bikin karya yang baru lah, jangan oh ini ada pasar seperti ini jangan seperti itu,” katanya.

Lebih lanjut Bayu menyampaikan, dalam proses pembuatan film seorang kreator harus berani berkorban dan konsisten.

“Jangan setengah-setengah kalau berkarya, tunjukan saja. Orang itu melihat filmnya yang dinilai ya isinya, keluar bioskop nih mereka nilai oh begini begini. Kalau film itu jelek pasti yang dilirik siapa yang membuat? Makanya bikin karya langsung konsisten saja,” pungkasnya. (Hmz/Ulm)