09 February 2023
09 February 2023
22.1 C
Malang
ad space

Batal Fraksi Raksasa, NasDem dan PSI pilih Gabung Golkar

MALANGVOICE – Secara mengejutkan, Golkar membangun koalisi fraksi di DPRD Kota Malang periode 2019 – 2024. Partai lambang Pohon Beringin itu merangkul Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Hal ini sekaligus menegaskan jika rencana membangun fraksi raksasa di DPRD tidak terealisasi.

Padahal Golkar yang memperoleh lima kursi di Pileg 2019 bisa berdiri sendiri tanpa koalisi fraksi.

“Alhamdulillah, mohon doanya. Walaupun Golkar bisa membentuk fraksi sendiri di dewan, namun kami (Golkar) NasDem dan PSI bersepakat untuk bersama – sama dalam menjalankan amanah di DPRD, yaitu untuk bersatu dalam Fraksi Golkar NasDem PSI,” kata Ketua DPD Golkar Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko kepada MVoice, Jumat (23/8).

Pria akrab disapa Bung Edi ini melanjutkan, motivasi membangun koalisi fraksi hanya didasari oleh rasa persatuan.

“Ya bersatu dan bersama- sama itu lebih baik to Mas, daripada sendirian. Sama seperti semboyan bhinneka tunggal Ika,” sambung dia.

Bung Edi juga tak mempermasalahkan mengenai status PSI yang tergolong pendatang baru di lingkungan legislatif Kota Malang. PSI juga tak memiliki rekam jejak yang menonjol dalam kancah perpolitikan.

“Kemarin itu (Pileg 2019) pilihan langsung loh Mas. Rakyat langsung milih wakilnya di DPRD,” ujar pria juga Wakil Wali Kota Malang ini. (Hmz/Ulm)

Berita Terkini

Arikel Terkait