Batal Dukung Sanusi, DPC PKB Kabupaten Malang Yakinkan 25 PAC Tetap Solid

Para kader DPC PKB Kabupaten Malang saat foto bersama. (Toski D).
Para kader DPC PKB Kabupaten Malang saat foto bersama. (Toski D).
Article top ad

MALANGVOICE – Sebanyak 25 Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB Kabupaten Malang, batal dukung HM Sanusi usai hijrah ke PDI Perjuangan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Malang, Ali Ahmad mengatakan, dukungan 25 DPAC tersebut diberikan karena saat itu, Bupati Malang HM Sanusi masih berstatus sebagai kader PKB.

“Dukungan itu dilakukan atas dasar individu, bukan organisasi. Jadi cuma ketuanya saja,” tegas pria yang akrab disapa Gus Ali, saat ditemui awak media di kantor DPC PKB Kabupaten Malang, di Kepanjen, Kamis (5/3).

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 25 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Malang solid beri dukungan untuk Bupati Malang petahana, HM Sanusi untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang 2020. Namun kini dukungan itu terpaksa batal alias gugur setelah Sanusi menyebrang ke PDI Perjuangan.

Bahkan, 25 PAC tersebut telah membuat surat dukungan yang dibubuhi stempel dan materai.

“Sebenarnya tidak ada masalah, mengajak untuk membuat satu dukungan. Satu-satunya yang ada di PKB adalah Pak Sanusi, kan Gus Ali sudah bilang konsentrasi di Jakarta. Ini dalam rangka untuk memperkuat saja supaya PAC solid,” ujar Koordinator 25 PAC sekaligus Ketua PAC PKB Sumberpucung, Sugeng Pribadi, Kamis (6/2/) silam.(Der/Aka)