Baru Menjabat, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin Inginkan Kesinergisan Semua Pihak

Prosesi upacara penerimaan Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin di Makorem 083/Bdj. (Istimewa)
Prosesi upacara penerimaan Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin di Makorem 083/Bdj. (Istimewa)

MALANGVOICE – Jabatan Komandan Korem 083/Bdj kini diisi Kolonel Inf Zainuddin. Ia menggantikan pejabat sebelumnya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo yang melanjutkan studi ke luar negeri.

Kolonel Inf Zainuddin resmi menjadi Danrem 083/Bdj setelah prosesi penyerahan jabatan oleh Pangdam V Brawijaya di Surabaya, Sabtu (27/7).

Sebagai warga baru di Korem 083/Bdj, Kolonel Inf Zainuddin langsung disambut anggotanya melalui upacara pedang pora dan prosesi penciuman Duaja, Senin (29/7) di Makorem 083/Bdj.

BNN Kota Malang

Kepada awak media, Kolonel Inf Zainuddin, mengatakan, siap mengemban tugas sebagai Danrem 083/Bdj dan melanjutkan program dari pejabat sebelumnya.

“Jelas melanjutkan program sebelumnya karena sudah disusun dan didesain di Korem ini,” katanya.

Namun terpenting, kata pria kelahiran Palembang 22 Juni 1968 lalu ini adalah membangun sinergitas antar semua pihak. Karena bagi Zainuddin, sinergitas itu adalah roh yang kuat untuk bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Saya ingin Malang khususnya bisa kondusif, karena itu perlu sinergitas antar Forkopimda dan stakeholder yang berkaitan dengan tugas kami. Kami ingin semua ancaman bisa diidentifikasi dan dilakukan pencegahan,” tegasnya.

“Makanya saya perlu kerja sama baik dengan semua pihak termasuk masyarakat,” ia menandaskan.

Perlu diketahui, Kolonel Inf Zainuddin sebelumnya bertugas sebagai Danrindam I/Bukit Barisan. Ia juga tercacat sebagai lulusan Akmil 1992.(Der/Aka)