Banyak Disambati Pendidikan Mahal, Bu Nyai: Berarti Ada yang Salah

Calon Bupati Malang, Lathifah Shohib. (Istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Komitmen mewujudkan pendidikan gratis di Kabupaten Malang terus digaungkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang nomor urut 2, Lathifah Shohib – Didik Budi Muljono (Ladub).

Menurut Calon Bupati Malang, Lathifah Shohib, pendidikan gratis di Kabupaten Malang bisa diwujudkan karena APBD sangat mumpuni untuk hal itu.

“Jadi jika saat ini di Kabupaten Malang pendidikan belum gratis, maka ada yang salah dengan strategi kebijakan anggarannya,” Kata Lathifah

Wanita yang akrab disapa Bu Nyai itu menambahkan dari berbagai kunjungan dan blusukkan ke masyarakat, masalah pendidikan gratis banyak dikeluhkan oleh warga.

Apalagi, sekolah pada masa pandemi, banyak orang tua atau wali murid mengeluh tentang mahalnya biaya untuk membeli paket data bagi siswa.

“Karena itu Paslon Ladub berkomitmen mewujudkan pendidikan gratis. Kami yakin karena kami telah melakukan analisis terhadap struktur dan porsi APBD, sehingga perlu political will untuk mewujudkan hal itu,” Bebernya

Cucu Pendiri NU itu mengatakan, selain pendidikan gratis, Paslon Ladub juga berkomitmen akan memperbaiki fasilitas pendidikan di Kabupaten Malang termasuk juga gaji GTT/PTT bisa layak.

“Fasilitas pendidikan yang menunjang proses perlu juga untuk dibenahi. Pendidikan ini sangat penting karena berkaitan dengan masa depan anak cucu kita yang kelak akan membangun Kabupaten Malang,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Bu Nyai Lathifah memang dikenal sebagai sosok yang peduli pada dunia pendidikan. Selain berlatar belakang pengajar, selama menjadi DPR RI dua periode Bu Nyai Lathifah juga konsen pada pengembangan pendidikan di Malang Raya dengan menurunkan berbagai program diantara Program Indonesia Pintar (PIP) yang sudah menyasar ratusan ribu siswa di Malang.(der)