Bantu Pelaku Usaha UMKM Kembangkan Bisnis, Belanjamalang.com Diluncurkan

Anas Muttaqin meluncurkan layanan belanjamalang.com
Article top ad

MALANGVOICE – PT Hasta Komunika meluncurkan platform layanan marketplace baru yang dinamakan belanjamalang.com.

Marketplace berbasis online menyasar pelaku usaha lokal di Malang Raya. Platform ini hadir untuk melayani kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Direktur Hasta Komunika Research and Consultants, Muhammad Anas Muttaqin, mengatakan, sejak pandemi Covid-19, perilaku masyarakat ikut berubah. Masyarakat kini lebih memilih berbelanja atau mencari kebutuhannya melalui online sehingga menghindari interaksi antar manusia.

“Saat ini, mulai ada pergeseran aktivitas ekonomi dari konvensional menuju digital. Inilah yang coba kami bantu memulihkan lagi geliat perekonomian, salah satunya melalui platform ini,” ujarnya setelah meluncurkan layanan belanjamalang.com, Senin (26/10).

Menurut Anas, hadirnya belanjamalang.com ini mampu melayani masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa harus keluar rumah. Platform ini juga membantu ekosistem ekonomi pelaku usaha kec menengah di Kota Malang mengembangkan bisnis.

“Pelaku usaha di Malang bisa mengembangkan bisnisnya di sini dengan mudah. Konsumen pun dipermudah mencari produk khas Malangan di satu titik,” ujarnya.

Selain itu, agar layanan belanjamalang.com ini bisa terus eksis, PT Hasta Komunika terus mengupayakan pelaku UMKM untuk mulai beralih ke bisnis online. Karena itu, pihaknya membantu pelaku usaha membranding produk sehingga bisa menarik pembeli secara online.

“Kami juga akan edukasi pelaku usaha agar serius mengembangkan bisnisnya secara online. Kami harap belanjamalang.com bisa diterima masyarakat dengan baik sehingga bisa terus eksis,” ia menandaskan.(der)