Bantu Cegah Penularan Covid-19, Surabaya Community Turun ke Jalan Bagikan Ratusan Masker

Pembagian bantuan Surabaya Community. (deny rahmawan)
Pembagian bantuan Surabaya Community. (deny rahmawan)
Article top ad

MALANGVOICE – Anggota Surabaya Community di Malang gelar bakti sosial pemberian masker dan takjil, Rabu (13/5). Bantuan ini dilaksanakan karena peduli pencegahan wabah Covid-19.

Bantuan ini diberikan spontan ke pengendara motor dan pejalan kaki di simpang empat Jalan LA Sucipto, Blimbing.

Koordinator acara, Eti Siti Rahma Radtra, mengatakan, bantuan ini sengaja dilakukan karena peduli dengan masyarakat yang masih kesulitan memiliki masker. Padahal masker sangat penting mencegah penularan Covid-19.

“Karena bertepatan dengan puasa jadi sekalian kami beri takjil juga,” katanya.

Eti menjelaskan ada total 340 takjil dan 760 masker yang dibagikan. Semua merupakan donasi dari Surabaya Community. “Kami juga donasikan 80 masker medis ke RS Saiful Anwar,” lanjutnya.

Salah satu anggota lain, Rivan Firmanzah, mengatakan, bantuan sosial ini diharap bisa bermanfaat dan akan terus digelar.

“Ya kami juga berharap masa-masa sulit ini bisa lekas berlalu,” imbuhnya.

Sekilas tentang Surabaya Community ini merupakan komunitas dari perantauan warga Surabaya atau minimal memiliki hubungan emosional dengan Kota Pahlawan. Di Malang sendiri sudah ada 28 orang yang baru bergabung.

Komunitas ini didirikan di Jakarta pada 10 November 2006. Musisi Tanah Air, Piyu Padi tercatat pernah menjadi Ketua Umum Surabaya Community.

Adapun visinya adalah menjalin persaudaraan, kepedulian, dan rasa kebersamaan antar warga masyarakat yang mempunyai ikatan emosional dengan Surabaya.(Der/Aka)